Di Hari Sumpah Pemuda, PP Bone Gelar Vaksinasi Massal dan Bentuk Organisasi Sayap

Baaca,id, BONE — Hari Sumpah Pemuda dimanfaatkan organisasi Pemuda Pancasila (PP) Bone untuk menggelar vaksinasi massal di Teras Kafe, Jalan Merdeka Watampone, Bone, Kamis (28/10/2021). Di hari ini juga, PP membentuk organisasi sayap yang diberi nama Himpunan Kepala Desa Indonesia Pemuda Pancasila (HIKADI).

Ketua MPC PP Bone, Andi Hasruddin mengatakan, dia membentuk HIKADI atas dorongan teman-temannya. Dia mengaku sering berkunjung ke desa-desa dan banyak kepala desa mengaku sebagai kader PP.

“Atas dorongan itulah dan semangat para kepala desa yang ingin bergabung di Pemuda Pancasila sehingga kami membentuk sebuah sayap organisasi yamg bernama HIKADI,” ungkapnya.

Sebelum membentuk organisasi tersebut, lanjut Hasruddin, dirinya terlebih dahulu bersurat dan meminta pertimbangan kepada Ketua Umum Pemuda Pancasila PP Pusat, Japto S. Soerjosoemarno.

“Alhamdulillah organisasi ini direstui dan semua persiapan pengukuhan beberapa kader HIKADI sudah kami siapkan termasuk kedatangan Ketua MPW PP Sulsel, Diza Rasyid Ali,” kata Hasruddin.

Dalam kepengurusan, Andi Mappakaya Amier dikukuhkan sebagai Ketua HIKADI Bone, sekretaris Ahmad dan bendahara, Nuraeni Alimuddin Page. Kepengurusan ini akan bekerja untuk periode 2021/2024.

Sementara itu, Ketua HIKADI Bone, Andi Mappakaya Amier mengaku, secara pribadi, dia tidak pernah berpikir apa yang organisasi berikan kepadanya, tetapi dia berpikir apa yang bisa dia berikan kepada organisasi.

“Berorganisasi itu bukan untuk kepentingan seseorang, melainkan untuk kepentingan semua teman-teman yang ada di organisasi tersebut khususnya HIKADI dan PP ini,” katanya.

Dengan terbentuknya HIKADI ini, dia berjanji akan membesarkan organisasi serta membantu program-program pemerintah daerah khususnya yang ada di Kabupaten Bone.

“Apalagi di HIKADI ini semua kader berasal dari kepala desa yang berjumlah lebih 100 orang dan saya selaku Ketua HIKADI akan memegang teguh amanah yang diberikan ini,” kata Andi Mappakaya. (farhan)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button