Di Pelantikan Pejabat Fungsional, Danny Tegaskan Kontribusi ASN Harus Jelas buat Makassar

Baaca.id, MAKASSAR — Para birokrat sedianya dapat menjaga ritme birokrasi. Demikian disampaikan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di acara pelantikan 91 pejabat fungsional di Ruang Sipakatau, Senin (5/4/2021).

Pejabat fungsional ini berasal dari beberapa instansi, yaitu Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pertanian, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan PKM.

Wali kota yang lebih familier disapa Danny Pomanto itu pun menyebutkan, pelantikan para pejabat fungsionalis lingkup Pemkot Makassar itu sangat telat dilaksanakan.

“Seharusnya kalian ini dilantik sebelum saya menjabat. Kalau ini sampai telat, kalian yang dikorbankan. Birokrat itu harus menjaga ritme, roda jalannya birokrasi,” ujar Danny.

Jabatan fungsional, kata Danny, bukan penampungan orang yang hampir pensiun. Justru, mereka merupakan orang-orang terpilih yang memiliki kinerja yang mumpuni membangun kota Makassar lebih maju lagi.

Danny juga menegaskan, seluruh Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang dia pimpin harus memberikan kontribusi yang jelas buat Kota Makassar.

“Walaupun difungsional perpanjangan waktu, tapi justru perpanjangan waktu ini membuat semakin berkarya. Fungsional ini juga bukan untuk menjadikan kita tempat bersemayam agar tetap mendapatkan gaji,” jelas Danny.

Dengan pelantikan ini, Danny berharap kepeduliannya bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi dalam membangun Kota Makassar bisa menjadi semangat para fungsional untuk mengabdi pada ruang yang jelas dan bisa berjalan bersama mewujudkan visi misinya 5 tahun ke depan. (efrat)

Related Articles

Back to top button