Diduga Tak Dengar Bunyi Sirine, Dua Truk Tertabrak Mobil Damkar, Satu Terguling

Baaca.id, SIDOARJO — Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Surabaya-Mojokerto tepatnya di perempatan bypas Krian Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (21/10/2021). Kecelakaan melibatkan mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan dua truk.

Kecelakaan terjadi diduga akibat dua pengemudi truk kurang hati-hati dan tidak mendengar bunyi sirine mobil Damkar milik Pemerintah Kabupaten Sidoarjo saat melintas di perempatan.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini meskipun satu dari dua truk terguling setelah ditambrak.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadiaannya bermula saat mobil truk colt diesel dengan nomor polisi S 8070 HJ yang dikemudikan Heri Suharsono (63) berjalan dari arah timur ke barat. Saat lampu traffic light berwarna hijau, truk kemudian melaju.

Tepat di perempatan jalan, dari arah selatan, mobil damkar dengan nopol W 8358 NP yang dikemudikan Edo Rakhmad Muda (26) melintas dengan kecepatan tinggi.

Terjadilah kecelakaan dimana mobil truk terseret akibat tertabrak mobil damkar. Sedangkan satu truk lagi dengan nopol S 9052 AE yang dikemudikan Rasambowo Telaumbanua (48) yang berjalan dari arah barat ke timur juga ikut tertabrak. Dari dua truk yang tertabrak, satu terguling.

Kapolsek Krian Sidoarjo, Kompol Muhlason mengatakan, kecelakaan ini mengakibatkan arus kendaraan macet padat dari empat penjuru. “Mobil truknya langsung dievakuasi,” ujarnya.

Dia pun mengimbau pada masyarakat agar berhati-hati dan waspada serta mendahulukan kendaraaan damkar karena mereka bertugas untuk penyelamatan dan harus didahulukan. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button