Diduga Tenggelam, Upaya Pencarian Remaja Desa Binuang Digiatkan

Baaca.id, BONE — Warga Desa Binuang Kecamatan Libureng, Bone, Arjun (22) mengilang sejak Minggu ( 14/02/2021) sore. Diduga tenggelam sungai Libureng.

Remaja yang oleh warga setempat disebut mengidap gangguan kejiwaan itu diperkirakan terpeleset hingga masuk ke aliran sungai yang pada saat kejadian berarus kencang. Akibat hujan deras yang terus mengguyur daerah tersebut.

Menerima laporan adanya warga diduga tenggelam itu, Senin (15/2/2021), Tim SAR gabungan dari Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Basarnas Bone serentak ke lokasi kejadian dan lengsung melakukan penyisiran di sekitar sungai dengan kedalaman sekitar 5 meter tersebut.

” Untuk langkah awal pencarian terhadap korban Arjun, kami menurunkan 1 tim selam dari Brimob Batalyon C Pelopor dan Basarnas Bone untuk menyisir dasar sungai di lokasi terakhir korban terlihat oleh saksi. Semoga dengan tehnik pencarian ini korban dapat segera ditemukan,” ungkap Kordinator Basarnas Bone, Mukti Ali.

Sementara Komandan Batalyon (Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan menyatakan bahwa 1 regu yang dikerahkan itu dilengkapi dengan peralatan selam perlengkapan pendukung upaya pencarian korban tenggelam lainnya.

“Benar pagi tadi setelah mendapat informasi tersebut tim SAR kami langsung bergerak ke lokasi kejadian korban tenggelam di Desa Binuang Kecamatan Libureng bersama Basarnas Bone dengan membawa peralatan selam dan perlengkapan SAR air lainnya,” jelas Danyon C Pelopor.

“Kami juga akan berupaya semaksimal mungkin melakukan pencarian terhadap korban dengan kemampuan yang kami miliki agar korban lekas ditemukan dan diserahkan ke pihak keluarga. Hal ini kami lakukan sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” tambah Kompol Nur Ichsan

Sampai saat ini Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap Arjun warga Desa Binuang. (Farhan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button