Diintip Pelatih Vietnam, Shin Tae-yong: Saya Tidak Khawatir

Baaca.id, DUBAI — Pelatih Vietnam, Park Hang-seo diketahui hadir dan menyaksikan langsung laga Indonesia vs Thailand di Al-Maktoum Stadium, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021), lalu. Park Hang-seo ingin menganalisa permainan Indonesia.

Hal itu dilakukan Park Hang-seo mengingat pada pertandingan berikutnya, Vietnam akan bertanding melawan Indonesia di Stadion Maktoum Bin Rashid Al Maktoum, UEA, Senin (7/6/2021). Pada pertemuan pertama di Stadion Dipta Gianyar, 15 Oktober 2019, Vietnam memetik kemenangan 3-1.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tidak mengetahui kehadiran Park Hang-seo. Namun dia tidak khawatir jika pelatih Vienam tersebut sudah mengantongi kekuatan timnya.

“Jujur, saya tidak tahu Park Hang-seo datang ke pertandingan hari ini. Jadi pasti ada dampaknya karena Vietnam sudah dapat keuntungan untuk menganalisa permainan kami,” ucap Shin Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong, meskipun Vietnam sudah menganalisa pertandingan Indonesia, namun dia memastikan timnya tetap akan menampilkan yang terbaik.

“Vietnam pasti punya keunggulan karena bisa menganalisis pertandingan kami, tetapi kami tetap akan menampilkan yang terbaik atau mungkin dengan taktik yang baru. Jujur, saya tidak tahu hasilnya akan seperti apa nanti, tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin sampai akhir,” ujar Shin Tae-yong.

Sementara itu, gelandang Vietnam, Phan Van Duc mengungkapkan, pelatih Park Hang-seo telah mencurahkan fokus terhadap pertandingan perdana mereka di lanjutan putaran kedua Grup G kualifikasi Piala Asia 2022 zona Asia.

The Golden Stars–julukan Vietnam–cukup diuntungkan dengan jadwal tersebut, karena Park Hang-seo dapat menyaksikan penampilan generasi baru Indonesia kala menghadapi Thailand. Park Hang-seo sudah meminta staf pelatih untuk menyaksikan laga tersebut, termasuk duel tuan rumah Uni Emirat Arab kontra Malaysia.

“Seluruh lawan kami di grup ini sangat kuat, termasuk Indonesia. Tapi coach Park (Hang-seo) sudah menyiapkan strategi untuk meredam permainan Indonesia. Secara keseluruhan, Indonesia merupakan tim yang bagus,” puji Phan Van Duc. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button