Dikritik Pelatih PSM, Ini Tanggapan Shin Tae-yong

Baaca.id — Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merespon kritik yang dilontarkan pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija terkait pola latihan di timnas. Shin Tae-yong memberikan beberapa alasan secara terbuka melalui media sosialnya.

Menanggapi kritik Milo, Shin Tae-yong menjelaskan pemain Indonesia memang butuh latihan fisik. Hal itu akan membuat kualitas pemain dan timnas semakin meningkat.

“Kepada coach Milo (PSM Makasar) terima kasih atas pendapatnya. Menurut saya, sepak bola itu sangat dibutuhkan fisik dasar. Saya menilai para pemain Indonesia pasti akan menjadi jauh lebih baik, jika para pemain dapat meningkatkan fisik,” tulis Shin Tae-yong di Instagram pribadinya.

“Skil individu para pemain Indonesia sangat baik, tetapi jika meningkatkan kemampuan fisik, pasti sepak bola Indonesia akan menjadi lebih kuat,” tulisnya lagi.

“Sekali lagi terima kasih atas pendapatnya yang diberikan oleh coach Milo. Semoga tim atau klub coach Milo menjadi lebih baik dan kuat,” tutup pelatih asal Korea Selatan itu mengakhiri tanggapannya.

Sebelumnya diberitakan, Milomir Seslija mengkritik metode kepelatihan Shin Tae-yong di timnas Indonesia yang fokus pada kebugaran dan fisik. Menurut pelatih PSM itu, para pemain Indonesia sudah terlahir dengan fisik dan kebugaran yang baik.

Juru taktik asal Bosnia itu juga mengatakan seharusnya Shin Tae-yong beradaptasi dengan materi pemain yang tersedia di Indonesia. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button