Dilantik Jadi Ketua DPC YLBH Kenustra Andi Asrul Siap Besarkan Lembaga Dan Bantu Masyarakat

Baaca.id, BONE — Lembaga Yayasan Bantuan Hukum Keadilan Nusantara (YLBH Kenustra) menggelar pelantikan pengurus YLBH Keadian Nusantara cabang Bone Kabupaten Bone Sulawesi Selatan di Teras Kafe Sabtu 17)7/2021.

Dimana Yayasan Lembaga Advokat ini mengukuhkan Andi Asrul Amri. SH. MH sebagai Ketua DPC YLBH Kenustra Sekretaris Haslinda. SH, dan Rudiansyah. SH, selaku bendahara serta beberapa para legal lainnya.

Dalam penyerahan SK pengurus baru YLBH Kenustra oleh ketua Ketua Umum Dr. Ambo Upe, S. H,. M. H. Menaruh harapan baik kepada pengurus baru cabang Bone.

“Sebelumnya saya tidak pernah bertemu dengan beliau Bapak Andi Asrul ini tapi saya sering melihat profil statusnya dan mempelajari karakter dia lewat sosial media,”ungkapnya.

Setelah dihari pelantikan ini saya baru bertemu dengan beliau ternyata saya dan Andi Asrul ini mempunyai misi yang sama.

“Hari ini masih banyak masyarakat yang sangat memerlukan bantuan khususnya di bidang hukum, seperti masyarakat golongan bawah yang tidak paham jika berhadapan dengan hukum,”jelas pria kelahiran Wajo ini.

Ambo upe berpesan kepada pengurus baru yang dilantik agar selalu mengedepankan nilai-nilai Pancasila dalam menjalankan tugas dengan baik.

“Saya titip amanah ini kepada adinda Andi Asrul semoga bisa membesarkan lembaga ini dan senang tiasa membantu masyarakat yang memerlukan dampingan hukum khususnya di Kabupaten Bone ini,”kata Ambo Upe.

Sementara itu Ketua DPC YLBH Kenustra Andi Asrul mengatakan ini semua tidak lepas dari perang teman-teman yang sangat mendorong semangat untuk bergabung di lembaga ini.

“Selama saya menjalankan profesi sebagai seorang advokat banyak suka duka yang saya jumpai. Dimana banyak orang-orang mencari keadilan tapi tidak mampu untuk menemukan seseorang yang membantunya,”terangnya.

Dalam hal ini rata-rata semua berharga atau dibeli harga sedangkan banyak masyarakat kita yang tidak mampu membayar seseorang mendampinginya untuk mencari keadilan dan merebut hak-haknya.

“Dari awal saya selalu berpikir untuk membangun sebuah yayasan dan bantuan hukum untuk membantu masyarakat secara cuma-cuma tapi sampai saat ini masih terkendala dengan dana,”jelas Asrul.

Dengan adanya lembaga YLBH Kenustra ini saya bersama dengan pengurus siap bekerja dan membesarkan lembaga ini serta membantu masyarakat yang memerlukan bantuan dengan secara cuma-cuma,”tambah Andi Asrul.

Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Apdesi Bone Andi Mappakaya Amier,sejumlah advokat dan beberapa para legal kabupaten Bone.(far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button