Disdukcapil Bone Kaji KK Bisa Dicetak di Setiap Desa

Baaca.id, BONE — Pengurusan berkas administrasi kependudukan seperti kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP) di wilayah terpencil masih mengalami kesulitan.

Melihat hal itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bone tengah melakukan tahapan-tahapan agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bone, Andi Saharuddin mengaku jika pihaknya terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya yang ada di wilayah terpencil.

“Jadi, kami ini sedang mengkaji bagaimana cara agar kartu keluarga bisa dicetak di setiap desa. Kalau KTP tetap dicetak di kantor,” ungkap Andi Saharuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/9/2021).

Andi Saharuddin mengatakan, saat ini sudah ada empat desa yang dipilih sebagai percobaan pencetakan berkas di wilayah masing-masing. Keempat desa yang dimaksud adalah Desa Bana Kecamatan Bontocani, Desa Cinnong Kecamatan Sibulue, Desa Cakkeware Kecamatan Cenrana dan Desa Cabbeng Kecamatan Dua Boccoe.

Sebenarnya ada beberapa kecamatan di Kabupaten Bone yang selain wilayahnya jauh, akses jalannya juga sulit dilewati. Diantaranya Kecamatan Tellu Limpoe, Bontocani, Sibulue dan Dua Boccoe.

“Khusus Kecamatan Tellu Limpoe saat ini memang belum dilakukan percobaan (pencetakan) di sana. Tapi kami juga akan berusaha bagaimana cara pengurusan KK dan yang lainnya bisa dicetak di sana karena wilayah tersebut sangat jauh dari kota,” tutup Andi Saharuddin. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button