Disdukcapil Lakukan Rekam e-KTP 2 Penderita Gangguan Jiwa di Bulukumba

Baaca.id, BULUKUMBA – Disdukcapil Pemkab Bulukumba melakukan perekaman E-KTP terhadap dua penderita gangguan jiwa. Perekaman terhadap ODGJ dilakukan di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gantaran, Jumat kemarin.

Dua penderita ODGJ itu yakni, Sapodang (53 tahun) dan Mukhlis (45 tahun). Mereka menderita ODGJ sejak 20 tahun lalu.

Disdukcapil Bulukumba mengunjungi keduanya dengan menggunakan layanan mobil online. Setelah menerima surat permohonan dari Kepala Desa Bukit Harapan untuk melakukan perekaman e-KTP kepada Sapodang dan Mukhlis, Tim Percepatan Kepemilikan Dokumen Kependudukan Disdukcapil bergerak ke lokasi.

Sebelumnya pihak Disdukcapil juga telah melakukan pengecekan dan konsolidasi data. Akhirnya ditemukan data Nomor Induk Kependudukan atas nama Sapodang dan Mukhlis.

Kadis Dukcapil Bulukumba, Andi Mulyati Nur mengungkapkan bahwa telah memerintahkan timnya turun jemput bola kepada warga ODGJ tersebut. Pihaknya kata memang sudah memiliki program yang bernama Adminduk Inklusif. Yaitu pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat inklusif atau warga dari kalangan disabilitas dan ODGJ.

“Program jemput bola ini telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu dan kita bermitra dengan berbagai pihak, seperti lembaga PPDI,” bebernya.

Dengan perekaman adminduk kepada warga secara Inklusif, lanjutnya, diharapkan warga tersebut mendapat akses layanan yang lebih mudah karena sudah memiliki dokumen kependudukan berupa KTP elektronik.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button