Dorong Percepatan Roda Perekonomian, Danny Minta Jajarannya Terus Bersinergi Kedepankan Layanan Prima

Baaca.id, MAKASSAR — Terus membangun Makassar sudah jadi komitmen Wali Kota Makassar dan Wakilnya, Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi. Termasuk mendorong percepatan roda perekonomian.

Pada pembukaan acara orientasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD) dan Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah Kota Makassar 2021, Kamis (4/3/2021), di Hotel Rinra Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar itu, wali kota yang akrab disapa Danny meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Kerja (SKPD) di lingkup Pemkot Makassar untuk saling bersinergi mempercepat perputaran ekonomi. Dengan tetap mengedepankan layanan prima buat masyarakat.

“Saya bersama Ibu Fatma memiliki visi misi membangun Kota Makassar dengan memperbaiki segala sektor demi tercapainya kemaslahatan bersama. Kita semua harus saling bahu membahu membangun kota dengan program kerja efektif yang akan merangsang laju ekonomi merangkak naik,” ujarnya.

Di kesempatan tersebut, Danny juga memaparkan beberapa langkah percepatan yang diharapkan dapat dijalankan bersama secara bijak. Di antaranya, membenahi sumber daya manusia (SDM).

“Revolusi SDM dan reformasi birokrasi menjadi langkah awal menuju SDM Kota yang unggul, dengan pelayanan publik kelas dunia. Sehingga bersih dari indikasi korupsi. Ini pekerjaan kita bersama. Mewujudkan ini harus totalitas dan siap mental,” katanya.

Tak hanya itu, Danny Pomanto juga menuturkan akan melakukan rekonstruksi di berbagai lini. Guna menciptakan kota yang kuat untuk semua warga.

“Rekonstruksi kesehatan ekonomi, sosial dan budaya perlu kita lakukan segera agar dapat menciptakan masyarakat sejahtera dengan menguatkan imunitas ekonomi juga kesehatan kota. Beberapa program dalam smart city juga sombere’ dapat merangkul segala kebutuhan masyarakat,” imbuhnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button