Bangun Personal Jadi Profesional, Ketua DPD IMC Sulsel Gaungkan Motivational Industry

Baaca.id, MAKASSAR — Menggeluti profesi sebagai motivator sejak 2010, Ketua DPD Indonesian Motivator Community (IMC) Sulsel, Askar Al Makassari merasa masih perlu terus melakukan pengembangan.

Ditemui di Ngoopi Cafe, Jl Adhyaksa Baru, Makassar, Selasa (9/3/2021), ia menuturkan awalnya terjun di dunia motivasi didasari keprihatinan melihat kondisi potensi orang-orang dalam masyarakat. Dikatakan, perlu kekuatan membangun potensi yang belum terkelola dengan baik.

“Kita (motivator) hadir, mencoba cepat memacu, menemukan apa potensi mereka. Kita bangun personal hingga profesional. Harusnya tidak hanya menggeluti pekrjaan, harus meyakini kerja ini yang cocok buat kita,” tutur Askar.

Menurut dia, banyak orang mengambil pekerjaan di luar dari basis maupun latar belakang pendidik. Contohnya, kata Askar, pendidikan arkeologi larinya ke musik, arsitek jadi pekerja sosial dan sebagainya.

Pria asli Makassar kelahiran 1979 itu pun menegaskan, semua orang berhak sukses. Hanya saja, tidak semua mengetahui cara untuk mewujudkannya. Di antaranya, perlu menggali passion.

“Buat saya, success is my way. Dengan adanya motivator ini, kami berusaha percepat menemukan passion mereka. Kita namakan self revolution power (kekuatan revolusi diri),” ujarnya.

Askar pun menyampaikan, perlu sebuah sistem untuk membangun potensi diri. Dengan kehebatannya, lanjut dia, seseorang itu belum tentu mencapai keberhasilan. Tentu membutuhkan dorongan dari orang lain serta lingkungan masyarakat yang baik.

“Perlu sitem yang membawa pengaruh posistif. Makanya, kita coba dorong motivational industry (industri motivasi). Fokusnya selama ini seminar dan training, itu belum cukup. Kita perlu yang lebih luas, lebih komprehensif,” papar Askar.

“Dalam hal ini, dibutuhkan kerja sama yang baik antara IMC dengan masyarakat sebagai member of motivation industrial. Juga pemerintah, akademisi dan media. Bangun kualitas masyarakat harus bergerak bersama. Ini bisa dikata industri baru,” imbuhnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button