Dua Jam Olah TKP, Tim Labfor Polda Sulsel Kumpulkan Sejumlah Kantong Sampel Puing-puing

Kasus Terbakarnya Rumah Adat Bone

Baaca.id, BONE – Pasca terbakar Rumah Adat Kerjaan Bone (Bola Soba) berapa hari yang lalu, Satuan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) dari Polda Sulsel tiba di Bone Selasa (23/3/2021), pukul 08.30 Wita. Mereka melakukan penyelidikan terkait kejadian ini.

Kabid Labfor Polda Sulsel, Kombes Pol I Nyoman Sukena mengatakan, pihaknya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) selama kurang lebih dua jam. Hasilnya, ada beberapa kantong sampel dari puing-puing kebakaran di Bola Soba yang dikumpulkan.

“Jadi sampel yang diambil ini akan diteliti dan dalam jangka waktu tiga hari kemudian akan kami keluarkan hasilnya,” ungkap Nyoman Sukena.

Sementara itu, Kapolres Bone, AKBP Try Handako yang ditemui di lokasi mengaku telah memeriksa sebanyak enam saksi terkait peristiwa tersebut. “Ada enam orang saksi telah diperiksa. Kalau mengenai hal lain, masih dalam penyelidikan,” tandas Try Handoko.

Salah satu saksi, Yunus yang ditemui dikediamannya membenarkan pemeriksaan itu. Bahkan dia mengaku telah diperiksa sebanyak dua kali.

“Itu hari waktu kejadian saya sudah diperiksa dan hari ini saya diperiksa lagi bersama teman-teman sanggar. Saya hanya ditanya soal aktivitas saya dan teman-teman di Bola Soba tersebut,” ungkap Yunus. (farhan)



Related Articles

Back to top button