Dukung Program Nasional Komunitas Gelo Otomatif Dan Bontrac Gelar Vaksinasi Massal

Baaca.id, BONE — Peran serta Polri dalam rangka percepatan pengendalian Penyebaran Covid-19, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah mengeluarkan instruksi atau menginstruksikan seluruh jajaran kepolisian daerah, resor, dan sektor mendirikan gerai “Vaksin Presisi” untuk masyarakat.

Dimana dalam hal ini masyarakat bisa mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis tanpa surat keterangan domisili dengan mendirikan gerai ‘Vaksin Presisi’ di seluruh polda, polres, polsek di Indonesia. Serta melayani masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi.

Hal ini pun yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Polres Bone sebagai bentuk tindak lanjut dan dari Instruksi Pimpinan tertinggi Polri.

Ipda Kamaluddin,yang merupakan salah satu personil jajaran Polres dan sekaligus menjabat sebagai Kapolsek Tellu Limpoe Polres Bone telah menyukseskan program tersebut dengan mendirikan gerai vaksin Presisi di sekretariat Komunitas Bontrac dan Gelo Otomotif Club di Jalan Ahmad Yani Watampone Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Ketua Komunitas Gelo Otomatif Bastian mengatakan Program ini tidak terlepas dari peran Bapak Kamal Kapolsek Tellu Limpoe yang telah mengedukasi kami untuk turut serta melakukan vaksinasi.

“Kebetulan beliau juga merupakan salah satu pembina di komunitas Gelo Otomatif. Trimah kasih untuk jajaran kepolisian Polres Bone dan Khususnya untuk Bapak pembina ( Bapak Kamal), ungkap Bastian.

Saat ditemui Kapolsek Tellu Limpoe Ipda Kamaluddin mengatakan bahwa adanya gerai Vaksin dan dilakukannya vaksinasi ditempat ini merupakan bentuk tindak lanjut dari Instruksi Pimpinan tertinggi Polri.

“Dalam hal ini Bapak Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, dan termasuk peran serta teman teman di Komunitas yang menyadari betapa pentingnya vaksin ini dilakukan,”ungkapnya.

Dan sebagaimana pesan dan penekanan dari bapak Kapolres Bone selama ini agar personil untuk aktif mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat maupun yang tergabung di berbagai komunitas untuk mengajak dalam mengikuti vaksinasi termasuk dengan mendirikan Gerai vaksin.

“Untuk Komunitas Bontrac Dan Gelo Otomotif Club saya rasa ini merupakan Komunitas pertama yang mengikuti vaksinasi hingga menjadikan sekretariatnya tempat Gerai Vaksin,ungkap Kamaluddin.

Sementara itu Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Ipda Kamaluddin Bersama Komunitas dengan mendirikan Gerai vaksin Presisi hingga melakukan vaksinasi patut di apresiasi.

“Ini mestinya jadi contoh bagi anggota serta Komunitas lainnya. Selain itu selama ini saya memang selalu tekankan agar personil aktif mengedukasi masyarakat dan mensosialisasikan Vaksinasi Covid 19,”kata Try Handako.(Far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button