Dukungan Pemprov Sulsel pada Pemkab Wajo Mengembangkan Kejayaan Sutera Wajo

Baaca.id, WAJO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel senantiasa memberikan dukungan kepada setiap Pengrajin Daerah untuk pengembangan Industri Daerah.

Sutera yang merupakan khas indusri Daerah Wajo, Pemprov Sulsel kembali memberikan dukungannya untuk mengembalikan dan mengembangkan kejayaan kain khas daerah Waj

Kamis (28/1/2022) di ruang Kantor Bupati Wajo, dukungan Pemprov Sulsel pada Pemkab Wajo diutarakan dalam rapat kordinasi pemerintah provinsi dan pemerintah daerah.

Evaluasi Pemprov terkait komitmen bersama yang telah disepakati dalam focus discussiom group (FGD) pada tahun 2019 lalu, terkait pengembangan industri sutera yang bermuara pada pengembalian kejayaan sutera.

Andi Parenrengi, Kepala Dinas Kehutanan Sulsel mengatakan, “Program-program yang berjalan pada sektor hulu ini akan saling mendukung dengan sektor lainnya sehingga program industri sutera ini bisa berjalan dengan baik.”

Ahmad Akil, Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, mengatakan, untuk mengembalikan kejayaan sutera di Kabupaten Wajo, memang dibutuhkan suatu ide dan gagasan yang kuat.

Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan, perkembangan sutera di Kabupaten Wajo hampir merata di 14 Kecamatan yang ada.

Ditambahkan Pemprov Sulsel berkeinginan kuat memberikan dukungan penuh pengembangan industri sutera, baik di sektor hulu, manufaktur, maupun hilir.

“Dinas Perindustrian mempersiapkan manufaktur, sementara Dinas Kehutanan berada pada sektor hulu, sementara Dinas Perdagangan bersama Perseroda berada di sektor hilir,” terangnya.

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button