Elkan Baggott Pilih Jadi Warga Indonesia Ketimbang Inggris

Baaca.id — Pemain keturunan Indonesia yang berkarier di klub Inggris, Ipswich Town, Elkan Baggott telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia. Dia lebih memilih menjadi warga negara Indonesia ketimbang Inggris.

Baggott mengaku ada beberapa hal yang membuatnya yakin memilih Indonesia daripada Inggris. Hal pertama adalah keluarga dan kebanggaannya soal Indonesia.

Pemain berpostur 196 cm itu mengaku terkesan dengan Indonesia, berbeda dengan Inggris yang merupakan negara dari ayahnya. Di Indonesia, Baggott merasakan cinta yang begitu besar, terutama dari pencinta sepak bola Tanah Air.

“Saya sangat terkesan. Dibandingkan dengan di Inggris, di sini (Indonesia) ada banyak sekali fan yang memberikan rasa cinta. Pengalaman ini sangat gila. Saya mengapresiasi (cinta dari fan) sehingga memilih ke sini (Indonesia),” ucap Baggott beberapa waktu lalu.

Baggott menegaskan Ipswich telah merestuinya tampil di Piala AFF 2020. Jika itu terwujud, ini akan menjadi debutnya dalam kejuaraan dua tahunan di kawasan Asia Tenggara tersebut.

“(Target saya di Piala AFF) untuk menang, tentu saja untuk juara. Kami ke sana untuk menang, bukan cuma ikut berkompetisi atau bermain saja. Terima kasih telah memberikan saya begitu banyak cinta dan rasa hormat,” ucap Baggott memungkasi.

Sebelumnya, pemain berusia 19 tahun itu disebut sempat menolak tawaran memperkuat timnas Indonesia, namun pemain yang lahir di Thailand ini telah menjalani latihan perdana bersama timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button