Empat Madrasah di Soppeng segera Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

Baaca.id, SOPPENG – Mulai pekan depan, Senin (1/3/2021), proses pembelajaran tatap muka akan dilakukan secara serentak di Kabupaten Soppeng. Ada empat madrasah yang telah melakukan persiapan.

Keempat madrasah yang dimaksud adalah MTs DDI Malongka, MTSN Soppeng, MTs DDI Walimpong dan MTS Yasrib Lapajung.

Kepala Kantor Kementerian Agama Watansoppeng, Fitriadi mengatakan, mekanisme selama kegiatan proses belajar mengajar akan tetap mengacu kepada aturan protokol kesehatan.

“Untuk keempat sekolah yang akan melaksanakan proses pembelajaran tatap muka, kami akan mengawal untuk melihat apakah mekanisme protokol kesehatan yang telah dibuat dapat berjalan dengan benar dan baik,” tegas Fitriadi.

Khusus untuk pondok pesantren, lanjut Fitriadi, tidak ada lagi jadwal kunjungan untuk orang tua siswa.

Sementara itu, untuk kegiatan keagamaan dalam menyambut bulan suci Ramadan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng mengimbau kepada seluruh masjid yang ada di Kabupaten Soppeng untuk tetap melaksanakan ibadah dengan ketentuan memperketat protokol kesehatan.

Ketentuan yang dimaksud adalah memiliki bilik disinfektan di pintu masuk masjid, membawa alat salat sendiri khususnya sajadah, tetap menjaga jarak saat salat. Kami juga mengimbau agar para khatib dalam menyampaikan dakwahnya tetap membahas masalah kesehatan,” pesan Fitriadi. (anchu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button