Fatma Minta Seluruh SKPD Bersinergi Sebarkan Informasi Bermanfaat

Baaca.id, MAKASSAR — Digitalisasi di era globalisasi saat ini semakin memudahkan untuk mengakses segala informasi. Kehadirannya juga diharapkan dapat menopang percepatan peningkatan pembangunan daerah. Termasuk di Kota Makassar.

Saat menghadiri pengukuhan secara simbolis seluruh Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2D) wilayah Sulawesi Selatan, Jumat (9/4/2021), Wakil Wali (Wawali) Kota Makassar Fatmawaty Rusdi pun menyatakan optimisnya bahwa Makassar akan makin dikenal dengan bantuan penyebaran informasi.

Pada acara serangkaian South Sulawesi Digital Festival 2021 yang di adakan di Upperhills Convention Hall Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar itu, Fatma – sapaan akrabnya menuturkan, dewasa ini, semua orang fokus pada penyampaian informasi secara cepat. Olehnya itu Ia mengatakan dunia kini dalam genggaman.

“Informasi apapun itu kini bisa kita akses melalui smartphone. Semua bisa saling terkoneksi karena adanya peningkatan digitalisasi yang selalu di perbaharui. Ini menjadi kebutuhan dan juga penopang terkhusus untuk pemerintah sebagai pelayan publik,” tutur Fatma.

Ikut berbaur dengan para Kepala Daerah se-Sulawesi Selatan pada acara yang dihelat oleh Bank Indonesia (BI) tersebut, Fatma meminta agar seluruh SKPD dapat saling bersinergi menyebarkan informasi bermanfaat untuk warga.

“Semua harus saling menopang. Kerja sama yang baik akan menghasilkan informasi yang mudah di terima oleh masyarakat. Karena teknologi kita bisa bisa menjalankan pekerjaan dari mana saja dan beberapa kemudahan lainnya,” tegasnya.

Dalam acara yang mengusung tema digitally conected ini nampak Wawali Makassar Fatmawaty Rusdi di kukuhkan secara resmi beserta pejabat daerah lainnya sebagai tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah Sulawesi Selatan. (efrat)

Related Articles

Back to top button