Forkopimda Bone Ikuti Pengarahan Presiden secara Virtual

Baaca.id, BONE — Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. dan Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M. bersama jajaran Forkopimda Bone mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia secara virtual.

Kegiatan bertempat di Baruga Latea Riduni, Kompleks Rujab Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, Watampone, Senin 17 Mei 2021.

Kegiatan tersebut diawali sambutan Mendagri, Tito Karnavian dan dilanjutkan dengan pengarahan Presiden Ir. H. Joko Widodo.

Dalam arahannya, Presiden Ir. H. Joko Widodo membahas terkait penanganan Covid-19 dan perekonomian.

” Kita tahu ekonomi kita tahun 2020 pada kuartal kedua minus 5, 3 persen, pada kuartal ketiga minus 3,49, dan kuartal keempat minus 2, 19,” kata Presiden Jokowi.

Kendati demikian, kata Presiden pada tahun 2021 pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal pertama sudah ada perbaikan diangka minus 0,74.

“Target kita ekonomi nasional tumbuh di Kabupaten dan Kota Provinsi yang diharapkan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Presiden Jokowi.

“Pada kuartal kedua target di atas 7 persen, sudah ada indikasi mengarah tergantung kerja sama kita semua,” tambahnya.

Bapak Jokowi juga meminta para kepala daerah bekerja keras dalam penanganan Covid- 19 di wilayah masing-masing.

“Urusan Covid-19 harus tetap ditekan. Jangan hanya melihat sisi ekonomi. Kedua-duanya harus beriringan,” kata Presiden. (AN).(humas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button