Daftar Gedung Pernikahan di Makassar Terbaik dan Ternyaman

Baaca.id — Pernikahan merupakan salah satu proses yang harus dijalankan suatu pasangan dalam membangun suatu rumah tangga. Pernikahan merupakan suatu proses yang dilakukan untuk menyatukan cinta antara kedua pasangan.

Untuk membuat pesta pernikahan yang diinginkan tentunya harus melakukan persiapan terlebih dahulu. Banyak sekali persiapan yang harus dilakukan salah satunya adalah menentukan venue pernikahan.

Kebanyakan pasangan memilih gedung pernikahan di Makassar karena sebuah impian banyak pasangan. Menurut statistik di Kota Makassar hampir setiap minggunya orang memilih gedung, hotel maupun rumah untuk acara pernikahan mereka.

Untuk Anda yang ingin melaksanakan pernikahan di gedung atau hotel pastinya harus mempersiapkan dengan baik cara hunting lokasi pernikahan terlebih dahulu dari jauh-jauh hari sebelum pernikahan.

Berikut ini rekomendasi gedung pernikahan di Makassar yang wajib ada ketahui sebelum melaksanakan acara pernikahan.

1. Gedung Upperhills

Gedung pernikahan di Makassar adalah Upperhils. Gedung ini berada di Jalan Metro Tj. Bunga No. 955 Mattoangin, Makassar. Anda dan pasangan bisa memilih gedung pernikahan impian ini apabila ingin menggelar pernikahan yang megah dan mewah.

Gedung ini merupakan salah satu gedung terbesar yang ada di Indonesia Timur, sehingga untuk Anda yang ingin menikah digedung ini tak perlu khawatir jika ingin mengundang banyak tamu undangan.

Gedung ini mampu menampung sampai 2500 orang dan memiliki tempat parkir yang luas, bisa menampung sampai 500 mobil serta 1000 motor. Selain itu banyak sekali vendor rekanan di gedung ini yang bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

2. Gedung Balai Kencana

Gedung ini merupakan salah satu gedung pernikahan di Makassar yang paling favorit. Sebab letak gedung ini strategis dan berada dipusat kota, yang berlokasi di Jalan Dr. Sam Ratulangi, Makassar. Gedung ini dapat bersaing karena mengutamakan kinerja dan profesionalitas.

Kemudian gedung ini memiliki tempat perkawinan yang cukup luas dengan mampu menampung sampai 1000 orang undangan. Selain itu banyak sekali fasilitas yang ditawarkan di tempat ini salah satunya adalah vendor catering.

Baca Juga:

3. Gedung IMMIM Islamic Centre

Gedung pernikahan di Makassar yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. 33 Sawerigading, ujung Pandang, Makassar. IMMIM Islamic Centre merupakan salah satu gedung pernikahan di Makassar yang sangat bagus dan murah.

Gedung ini memiliki kapasitas yang dapat menampung sampai 1000 orang, untuk harga sewa gedung pernikahan di Makassar ini antara lain Rp 5 juta sampai dengan Rp 9 juta tergantung jenis dan lokasi gedung serta fasilitas yang ada di dalamnya.

Gedung IMMIM Islamic Centre sudah dilengkapi dengan AC yang cukup, sound system yang bagus, penerangan lampu (lighting) yang memadai serta fasilitas yang lainnya seperti yang ada pada antrium atau ballroom hotel berbintang.

4. Gedung Balai Aroepala

Gedung Pernikahan di Makassar ini berlokasi sangat strategis dan mudah sekali dijangkau, lebih tepatnya berada di area Hertasning Baru, Kota Makassar. gedung ini sangat cocok sekali jika digunakan untuk berbagai macam acara seperti pernikahan, meeting, rapat akbar.

Gedung ini memiliki banyak fasilitas yang sangat mendukung, mulai dari ruangan yang luas, dekorasi yang mewah, pelaminan Moderen/Adat Bugis Makassar, tempat mappacci, panggung, sound + mic, meja akad nikah, tempat photo booth, kamar VIP dan area parkir yang luas.

5. Gedung Pertahanan

Gedung yang terletak di Jalan A. P. Pettarani, Makassar. gedung pertahanan ini merupakan salah satu rekomendasi selanjutnya untuk gedung pernikahan di Makassar. Gedung ini mampu menampung banyak tamu, karena dapat menampung kapasitas sampai 1000 undangan.

Fasilitas yang diberikan pada gedung ini juga bagus, piring tidak terbatas, air minum kemasan (gelas), pelayanan yang aktif, tempat saji makanan dan ada juga tempat khusus tamu VIP.

Selain itu juga tersedia juga 2 pondokan untuk makanan khas, untuk biaya sewa dari gedung dapat dibilang menawarkan harga yang cukup murah yaitu berkisar Rp 5 juta sampai Rp 10 juta.

Itulah beberapa rekomendasi untuk Anda yang ingin melaksanakan acara pernikahan di gedung pernikahan di Makassar. Semoga bermanfaat ya, terima kasih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button