Geger! Acara Yasinan Terganggu Gegara Ular Jatuh dari Plafon

Baaca.id, KOTAWARINGIN TIMUR – Acara yasinan yang digelar di rumah Herlina (67), warga Jalan Usman Harun, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Sampit, Kalimantan Tengah mendadak geger. Seekor ular sepanjang empat meter tiba-tiba jatuh dari atas plafon rumah.

Saat kejadian, pemilik rumah sedang mengadakan acara yasinan sekaligus arisan. Di tengah acara, tiba-tiba mereka dikejutkan dengan suara benda yang jatuh dari plafon ruang belakang rumahnya.

Setelah diperiksa, ternyata yang jatuh adalah seekor ular. Baik penghuni rumah maupun para ibu yang hadir di kegiatan itu langsung lari berhamburan keluar rumah.

Tak lama berselang, pemilik rumah langsung menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur untuk meminta pertolongan menangkap ular tersebut.

“Setiba di lokasi, seperti biasa kami menanyakan tentang keberadaan ular tersebut ketika terakhir dilihat, baru melakukan evakuasi,” tutur petugas Disdamkarmat Kotawaringin Timur, Purwondo, Senin (11/10/2021).

Setelah memastikan keberadaan ular tersebut, petugas langsung beraksi menangkap ular yang masih bersembunyi di kolong lemari. Tak butuh waktu lama petugas pun berhasil menangkap ular tersebut.

“Ular ini nanti akan kami lepas di kawasan yang jauh dari pemukiman, biar binatang tersebut tetap hidup. Tolong jangan dibunuh bila warga menemukan ular. Segera laporkan kami untuk dievakuasi,” pesannya. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button