Gelar Seminar Dan Pameran Inovasi Proyek Perubahan Puslatbang LAN RI Makassar Tampilkan Produk Lokal

Baaca.id, MAKASSAR — Puslatbang (LAN) Lembaga Administrasi Negara RI Makassar menggelar seminar dan pameran inovasi proyek perubahan yang dilaksanakan di Aula Gedung Hasanuddin Puslatbang LAN Makassar.

Sebanyak 60 peserta (PKN) Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan VII ikut memamerkan inovasi proyek perubahan di seminar pameran tersebut.

Perwakilan Peserta Seminar dan Pameran Inovasi Proyek dari Kabupaten Bone di Aula Gedung Hasanuddin Puslatbang LAN Makassar

Adapun dari ke 60 peserta tersebut 4 peserta dari perwakilan dari Kabupaten Bone Sulawesi Selatan yang turut serta diajang seminar tersebut serta dihadiri langsung oleh Kepala Pusat Inovasi Pelayanan Publik Dr. Andi Taufik pada Kamis 15/7/2021.

Antara lain Satuan Pamong Praja Bone dengan proyek inovasi perubahan Sappa Bone,Bappeda Bone dengan proyek inovasi perubahan Konro Panas,Dinas Ketapang Bone dengan proyek inovasi perubahan Layar Hatiku dan Dinas Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bone dengan proyek inovasi perubahan Putri Indah.

Dimana pameran ini merupakan ajang promosi inovasi proyek perubahan agar pruduk-produk dari lokal lebih dikenal dan dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya ditingkat Nasional.

Dr. Andi Taufik mengapresiasi seluruh peserta (PKN) Tingkat II Angkatan VII yang telah mencurahkan segala sumber daya dalam hal ini membuat karya proyek perubahan yang diseminarkan kepada masyarakat dipameran ini.

“Selain untuk memamerkan karya proyek perubahan pameran ini juga merupakan bagian dari pembelajaran dalam (PKN) Tingkat II,”jelasnya.

Dimana pameran inovasi ini juga dapat diartikan sebagai unjuk kinerja inovasi dalam rangka memperbaiki kualitas pelayanan Pemerintah.

“Melalui kegiatan ini. Inovasi yang digagas patut diketahui oleh publik agar mampu menginspirasi orang lain untuk ikut berinovasi,”terang Taufik.

Taufik juga berharap pameran inovasi bisa ditularkan sehingga timbul semangat berlomba-lomba mengadakan pameran inovasi-inovasi di masa mendatang.

“Semangat perubahan ke arah yang lebih baik tetap tinggi sehingga inovasi-inovasi yang lebih hebat akan terus terbangun guna meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan bangsa dimasa mendatang,”harap Andi Taufik.(far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button