Raih Untung Besar, Usaha Gerobak Telur Gulung Kian Diminati

BAACA.ID – Selain fashion, ternyata kuliner juga memiliki perkembangan yang cukup pesat. Tren kuliner yang saat ini sedang booming, ternyata terinspirasi dari bisnis makanan zaman dulu yang sedikit dilakukan modifikasi menjadi lebih terlihat modern, salah satu kuliner tersebut adalah telur gulung.

Usaha Gerobak telur gulung dulunya hanya dapat ditemukan di depan sekolah-sekolah anak SD (Sekolah Dasar).

Tetapi saat ini jajanan anak – anak tersebut sudah tersedia di kedai – kedai, dan menariknya, para pembeli ramai mengantri.

Harap tahu, tidak hanya di depan sekolah, para pedagang telur gulung yang banyak ditemui hampir disetiap sudut jalan.

Hal ini karena bisnis telur gulung ini tidak membutuhkan modal yang besar. Selain itu, proses pembuatannya juga cukup mudah. Dan tentunya, keuntungan yang akan didapat sangat menggiurkan.

BACA JUGA : Airlangga Minta Pelaku Usaha Serius Garap Industri Kreatif

Memulai Usaha Gerobak Telur Gulung

Kuliner yang cukup melegenda ini memang sedang banyak di buru oleh kalangan anak-anak maupun orang dewasa.

Gerobak tukang telur gulung bisa dilihat di kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Depok dan kota lainnya.

Bagi yang masa kecilnya suka jajanan ini, tentu sudah tidak asing.

Seiring perkembangan zaman yang dipengaruhi tingkat kreativitas manusia yang cukup tinggi dan adanya kompetisi, jajanan ini dijadikan tren kembali khususnya bagi kalangan remaja yang merindukan jajanan-jajanan pada masa kecil.

Harga per tusuk telur gulung yakni Rp 2.000. Sementara untuk harga satu butir telur yang hanya Rp 2.000 bisa dibuat 5 tusuk, sehingga satu butir telur bisa menghasilkan uang Rp 10.000.

BACA JUGA : Plt Gubernur Sulsel Harap Pengadaan Barang dan Jasa Tepat Sasaran

Bagaimana?

Usaha Gerobak telur Gulung ini sudah mampu menyihir anda? Ingin usaha telur gulung?

Dengan melihat rincian sederhana diatas, anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk memulai usaha Telur Gulung.

Untuk memulai sebuah usaha, yang terpenting yaitu memanfaatkanj modal semaksimal mungkin. Selain itu, anda juga harus mengumpulkan informasi untuk memulai usaha Telur gulung.

Yang harus dipersiapkan untuk memulai usaha telur gulung ini, and hanya mempersiapkan peralatan dan bahannya.

Informasi yang sudah terkumpul bisa dijadikan rujukan untuk memaksimalkan memulai persiapan usaha. Untuk sekedar membantu, berikut sejumlah informasi untuk memulai usaha Gerobak Telur Gulung:

  1. Alat dan bahan apa saja yang akan anda siapkan.
  2. Model gerobak seperti apa yang akan anda gunakan untuk berjualan, beli yang bekas atau baru.
  3. Dimanakah lokasi yang tepat untuk memulai berjualan telur gulung nanti.
  4. Yang tidak kalah penting yaitu siapakah target pasar atau konsumen telur gulung.
  5. Dimanakah mencari bahan baku yang bagus dan berkualitas. Bahan – bahan yang perlu anda cari tahu yakni telur, minyak goreng, tusuk sate, dan juga bumbu-bumbu.

Setelah mencari informasi yang dirasa cukup lengkap, anda bisa beralih pada alat – alat yang dibutuhkan untuk usaha telur gulung.

Tidak harus baru, tapi bisa digunakan. Anda bisa memulai dari dapur dan rumah anda sendiri misal meja, kompor, wajan. Anda hanya perlu memastikan kalau alat – alat tersebut dalam kondisi yang baik.

Penting untuk diperhatikan, sebelum benar – benar membuka usaha Gerobak Telur Gulung, sebaiknya anda berlatih terlebih dahulu.

Pastikan rasa telur gulung buatan anda enak dan diminati atau anda bisa menciptakan kreasi yang beda dari yang lain. Sebagai tester, bisa anggota keluarga, teman – teman atau tetangga.

Tanyakan pada para tester mengenai rasa dari telur gulung buatan anda. Catat apa saja masukan dan nasehat dari mereka. Sebab, usulan dari mereka sangat berarti demi terciptanya telur gulung yang enak dan pas di lidah.

Tips Sukses Usaha Gerobak Telur Gulung

Berikut ini ada tambahan informasi yang perlu anda simak sebelum memulai usaha grobak telur gulung.

  1. Gunakan wajan yang lebar bukan yang cekung.
  2. Goreng telur dengan api yang sedang.
  3. Gunakan bahan – bahan yang terbaik dan pastinya aman bagi pelanggan.
  4. Penting bagi anda untuk tetap menjaga kebersihan baik gerobak, tempat memasak dan dalam penyajiannnya.
  5. Kemasan dalam penyajian harus semenarik mungkin. Hal ini akan jadi ciri khas telur gulung anda. Selain itu sebab inilah yang menjadi daya saing anda dengan pedagang telur gulung lainnya.
  6. Jangan bosan untuk terus berkreasi.

BACA JUGA : Pertamina Fuel Terminal Parepare Berdayakan Kaum Perempuan Jadi Wirausaha



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button