Ghost Writer, Film Horor Kaya Adegan Romantis dan Mengelitik

Baaca.id, JAKARTA – Film bergenre horor tidak selalu hanya menonjolkan adegan mengerikan dengan latar musik berkesan menyeramkan.

Banyak menggambarkan kisah romantis bahkan diselingi adegan komedi, demikian yang ditampilkan di film Ghost Writer. Kendati bertemakan cerita seram.

Yang membuat menarik, film garapan sutradara Bene Dion Rajagukguk itu turut melibatkan sejumlah artis berbakat Tanah Air. Di antaranya, Tatjana Saphira, Endy Arfian dan Deva Mahenra.

Ghost Writer menceritakan kakak-beradik Naya (Tatjana Saphira) dan Darto (Endy Arfian) yang baru saja pindah ke rumah baru mereka. Bukan di perumahan elit baru, melainkan sebuah rumah yang sudah ditinggal lama oleh pemiliknya.

Dengan dalih ingin membersihkan seluruh perkakas yang penuh dengan debu, Naya dan Darto memulai tugas mereka. Tak sengaja Naya menemukan sebuah buku yang menarik perhatiannya.

Begitu buku tersebut di buka, ia sangat terkesima dengan semua cerita yang tertulis di dalamnya. Ide pun melintas di benak Naya untuk menjadikan buku tersebut sebagai ladang pundi-pundi.

Pemilik buku tersebut ternyata sudah meninggalkan dunia. Cerita-cerita di dalam buku harian tersebut sayangnya membuat Naya tak berpikir panjang untuk tidak menerbitkannya menjadi sebuah buku.

Sosok di balik penulis buku tersebut ternyata seorang pemuda bernama Galih (Ge Pamungkas) yang meregang nyawa dengan cara yang tragis. Tak terima ceritanya ingin dijadikan konsumsi publik, hantu Galih pun mulai meneror Naya.

Naya yang tak kenal rasa takut justru melakukan lobi kepada sang hantu agar dirinya memberikan izin untuk menerbitkan cerita yang selama ini tersimpan selama bertahun-tahun ini.

Galih pun setuju untuk membiarkan Naya mengolah buku hariannya untuk dijadikan buku novel. Namun ada syarat yang harus dipenuhi oleh Naya sebelum keinginannya bisa terwujud.

Keusilan Galih sebagai hantu pun kemudian muncul terlebih ketika kekasih Naya yaitu Vino (Deva Mahenra) merasa cemburu karena kurang diperhatikan.

Teriakan dan juga tawa pun akhirnya bercampur menjadi satu dalam film Ghost Writer ini. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button