Gibran Belum Ditemukan, Jalur Pendakian Ditutup agar Tim Bisa Fokus Mencari

Baaca.id, GARUT — Gibran Arrasyid (14), pendaki Gunung Guntur Garut, Jawa Barat, yang hilang, hingga saat ini belum ditemukan. Jalur pendakian di Gunung Guntur pun resmi ditutup sementara mulai Rabu (22/9/2021)

Gibran, pendaki yang baru duduk di bangku SMP dinyatakan hilang sejak Minggu (20/9/2021). Dia melakukan pendakian ke Gunung Guntur bersama 13 rekannya.

Hari ini merupakan hari ketiga proses pencarian korban. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jawa Barat dibantu Tagana dan aparat TNI-Polri dikerahkan untuk melakukan pencarian korban.

Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan mengatakan, hari ini akan dilakukan pencarian dengan teknik spiral di sekitaran pos 3. “Tempat itu merupakan tempat korban terakhir terlihat oleh rekannya,” ujar Masrokan, Rabu (22/9/2021).

Untuk memfokuskan proses pencarian, lanjut Masrokan, petugas kepolisian juga meminta kepada pos camp Gunung Guntur untuk menutup sementara jalur pendakian per hari ini. Hal itu dilakukan agar tim pencari bisa fokus tanpa tercampur dengan pendaki yang baru datang.

“Ya hari ini jalur pendakian kami minta ditutup sementara. Kita sedang cari korban agar fokus. Jika ada pendaki baru yang datang dimohon tidak melakukan pendakian terlebih dahulu hingga proses pencarian selesai,” tutup Masrokan. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button