Gibran Rakabuming dan Atta Halilintar Saling Serang

Jelang Bergulirnya Liga 2 2021

Baaca.id — Persaingan di kompetisi Liga 2 2021 sudah terasa panas meski kompetisi belum mulai. Hal itu tak lepas dari saling serang psywar antara Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dengan pemilik AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar.

Gibran yang merupakan penggemar Persis awalnya memberikan komentar soal peluang klub kebanggaan kota Solo yakni Persis di Liga 2. Persis berada satu grup dengan AHHA PS Pati FC, PSIM Yogyakarta, PSCS Cilacap hingga Persijap Jepara.

Putra sulung Presiden, Joko Widodo itu menilai Persis harus tetap waspada terutama dengan AHHA PS Pati FC. Sebab, menurutnya AHHA FC juga menguasai kungfu.

Sindiran itu merujuk pada insiden tendangan kungfu pemain AHHA FC, Syaiful Indra Cahya saat laga uji coba kontra Persiraja Banda Aceh beberapa waktu lalu. Insiden itu membuat geger jagad sepak bola Indonesia dan luar negeri.

Sindiran itu pun dibalas Atta Halilintar lewat akun Instagram miliknya. “Apa logo kuda ganti panda? Biar jadi kungfu panda?” tulis Atta Halilintar disertai emoticon senyum dan kiss.

Ternyata, perang urat syaraf tidak berhenti sampai di situ. Gibran kembali mengomentari balasan dari Atta Halilintar. Menurut kakak Kaesang Pangarep, pemilik Persis Solo itu, pernyataan soal klub milik Atta Halilintar AHHA PS Pati, patut diwaspadai karena punya tendangan kungfu bukan suatu candaan. Ia menegaskan pernyataan itu adalah fakta yang terjadi di lapangan.

“Saya nyaman saja dengan pernyataan itu. Dia (Atta) saja tidak masalah saya bilang itu (tendangan kungfu). Psywar itu biasa saja dalam pertandingan sepak bola. Koyo ra tau bal-balan wae (seperti tidak pernah tahu sepak bola saja),” kata Gibran, Kamis (23/9/2021).

Gibran menegaskan dirinya tidak suka bercanda. Ia pun kembali menebar psywar pada Atta Halilintar dengan mempertanyakan keaslian nama klub Atta Halilintar itu.

“Seng tenan jenenge opo? (Yang benar nama klubnya apa?,” tegas Gibran.

Pernyataan Gibran memang ada benarnya, PSG Pati awalnya merupakan hasil akuisisi Gresik yang kemudian berubah nama menjadi PSG Pati. Lalu, saat Atta Halilintar dan Putra Siregar mengambil alih, mereka mengubah nama menjadi AHHA PS Pati. Akan tetapi, nama AHHA PS Pati belum mendapat pengakuan dari PSSI di musim ini.

Diketahui Persis Solo dan AHHA PS Pati akan bertanding pada laga pembuka Liga 2 2021/2022 di stadion Manahan Solo, Minggu (26/09/2021). (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button