Giliran Anggota TNI di Mamuju Divaksin

Baaca.id, MAMUJU – Program vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Barat, khususnya di Kabupaten Mamuju terus berjalan. Kali ini giliran anggota TNI.

Pelaksanaan vaksinasi untuk anggota TNI dilaksanakan di dua tempat, yakni di Puskesmas Binanga yang diikuti anggota Kodim 1418 Mamuju dan Puskesmas Rangas yang diikuti anggota Korem 142 Tatag Mamuju.

Tercatat, ada sebanyak 475 anggota Korem 142 Tatag yang divaksin. Sedangkan anggota Kodim 1418 Mamuju tercatat sebanyak 172 orang. Ada dua orang dokter yang ditugaskan untuk melakukan vaksinasi.

Sebelum divaksin, terdapat beberapa tahapan-tahapan bagi anggota TNI dan masyarakat yang harus dilewati. Tahapan itu, terdiri dari pengecekan kondisi tubuh hingga proses screening.

Wadandemkesya 14.04.02 Parepare, Kapten CKM Yusuf Iskandar mengatakan, pelaksanaan vaksin ini sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Vaksin ini kami lakukan untuk mensukseskan program yang dilaksanakan oleh pemerintah,” kata Kapten Yusuf, Kamis (4/3/2021).

Proses vaksinasi itu, kata Yusuf, rencananya akan berlanjut hingga tahap kedua. Tahapan itu, akan digelar setelah memasuki masa 14 hari. (syarif)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button