Pesona Gowa Discovery Park yang Ngehits

Baaca.id — Ketika ke Sulawesi Selatan, jangan lupa menjumpai beberapa destinasi wisata alam yang ngehits, salah satunya adalah Gowa Discovery Park.

Sebuah wahana wisata perpaduan antara wisata air dengan taman burung yang menciptakan tempat wisata menarik dan ngehits.

Saat Anda datang ke Gowa Discovery Park, Anda akan menemukan berbagai wahana air dari kolam renang, waterboom, hingga kolam sliding.

Tidak hanya suguhan wahana air yang eksotis, Anda juga disuguhi aneka macam satwa burung langka yang tersaji indah dalam sangkar burung.

Setidaknya ada 16 sangkar burung yang tempat penangkaran sejumlah jenis burung. Beberapa jenis burung tersebut meliputi burung Nuri, burung Jalak sampai burung Cendrawasih.

Berada di kawasan Jalan Tumanurung, Barombong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan memiliki luas 7, 2 hektar ini terdiri dari 3 area, yaitu: area  waterboom, taman burung, dan area outdoor.

Berikut ini rangkuman dari berbagai sumber tentang Gowa Discovery Park yang bisa menjadi alternatif bagi Anda dan keluarga sebagai tempat untuk berlibur.

Wahana Wisata Air 

Anda yang suka tantangan dapat mencoba berbagai macam wahana permainan di Gowa Discovery Park. Beberapa wahana wisata menawarkan aneka macam permainan air yang meliputi: kolam arus, kolam famili, kolam balita, kolam bak tumpah dan kolam sliding.

Wahana seru lainnya juga bisa Anda temukan salah satunya kolam sliding. Di wahana ini, Anda diuji tantangan baru berupa pemacu adrenalin.

Selain itu ada beberapa wahana seru lainnya yang bisa Anda temukan di Gowa Discovery Park yang wajib Anda coba.

Setelah lelah bermain sekitar wahana, Anda dapat istirahat dengan menyewa gazebo yang letaknya seputar wahana wisata.

Gazebo tersebut Anda dapat menyimpan barang atau sekedar ingin istirahat sejenak sambil bercengkrama dan berfoto bersama keluarga disekitar wahana.

Baca Juga:

Taman Burung Gowa Discovery Park

Mengunjungi Gowa Discovery Park Anda akan menemukan beragam jenis burung dalam satu kawasan. Sejak dibangun oleh Zaenal Toyip yang berasal dari Bali, taman ini mulai dikenal wisatawan sampai mancanegara.

Ada yang menarik di taman burung Gowa Discovery Park, yaitu hadirnya sejumlah burung langka dari berbagai belahan dunia seperti burung Makaw Starlet yang berasal Amerika.

Burung Kakak Tua Raja dari Papua juga mewarnai taman burung Gowa Discovery Park. Tubuh kakak tua yang kekar dan berbulu warna hitam.

Anda dapat melihat dari dekat penangkaran burung Rongrong Sulawesi dan beberapa burung langka lainnya yang diletakkan dalam kawasan taman burung Gowa Discovery Park.

Keindahan lain dari taman wisata ini yang tidak kalah menarik, yaitu burung merak dan burung pelikan yang terbang bebas sekitar taman burung.

Anda dapat melihat dari dekat tingkah ratusan burung merak dan pelikan beterbangan kesana kemari, atau sedang menyelusuri ikan di kolam, suatu pemandangan yang menakjubkan yang hanya ditemukan di Gowa Discovery Park.

Anda juga bisa menyaksikan indahnya burung Merak yang terkenal dengan sayapnya yang indah. Atau burung Kasturi yang berasal dari Papua sedang mencari makan.

Berburu Kuliner di Gowa Discovery Park

Anda tidak disuguhi wahana air dan indahnya aneka satwa, tetapi juga beragam kuliner yang lezat. Dari ayam betutu hingga rawon.

Bahkan tersedia beberapa camilan yang enak dan khas pisang goreng dengan berbagai variasi rasa. Dilengkapi berbagai fasilitas, antara lain: gazebo, food court, musala, dan parkir yang luas.

Harga Tiket Masuk

Jika ingin berwisata ke Gowa Discovery Park cukup membayar Rp 55.000. Harga tersebut sudah bisa menikmati 2 wahana sekaligus. Sementara pada hari weekend cukup membayar Rp 65.000 per orang.

Anda juga bisa bereksplorasi di seputaran Gowa Discovery Park dengan melakukan kegiatan traveling berlibur ke Benteng Somba Opu.

Lokasi Somba Opu tidak jauh dari tempat wisata Gowa Discovery Park yang berjarak kurang dari beberapa meter.

Diketahui, Somba Opu merupakan lokasi perlawanan kerajaan Gowa-Tallo dengan Belanda.

Itulah sebabnya di tempat ini dibangun benteng Somba Opu untuk mengenang jasa para pahlawan saat berperang melawan Belanda

Tidak hanya suguhan bangunan benteng yang megah. Anda bisa menikmati keindahan sejumlah rumah adat suku Sulawesi Selatan.

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button