Gubernur Sulsel Minta Video Soal Rampi Nyatakan “Kenapa Tidak Keluar Indonesia” Tidak Dipelitir

BAACA.ID, MAKASSAR— Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman meminta agar video soal salah satu Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara, yakni Rampi, yang memperlihatkan dirinya mengatakan “kenapa tidak keluar Indonesia.” itu tidak dipelitir.

“Wah itu jangan dipelintir lah, jangan dipelintir. Intinya tidak ada ke sana bahasannya. Kita mau bekerja bersama Pemda Lutra untuk membangun,” kata Andi Sudirman.

Dikatakan orang nomor satu di Sulsel itu, walau Pemda Lutra lebih berwenang untuk membangun kecamatan Rampi, tetapi Pemeintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bakal memberikaan bantuan untuk membangun salah satu kecamata terpencil di Lutra tersebut.

“Kami sudah meminta Pemda Lutra untuk segera melakukan perencanaan DED di perubahan dan kemudian kita bisa melakukan bantuan keuangan di tahun berikutnya,” ucapnya.

Adik dari mantan Menteri Pertanian, Andi amran Sulaiman itu mengatakan, di masa kepemimpinannya, ia ingin Pemprov Sulsel tetap berkomitmen membangun. Termasuk daerah terpencil.

“Tidak ada opsi kecuali kita harus membangun, dan itu komitmen kita dari awal, yang tidak pernah bergeser sedikit pun,” tegasnya.

Olehnya itu, dalam mewujudkan komitmen pembangunan di Sulsel, hal yang terpenting bagi Gubernur termuda di Indonesia itu, ialah sebuah perencanaan.

“Tentu paling terbaik adalah bagaimana merencanakan. Ada desain untuk pematangan, perintisan jalan dan kemudian masuk pengerasan dan masuk tahapan berikutnya. Harus bertahap karena kalau tidak, kita bisa gagal dalam sistem membangun,” jelasnya.

 

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button