Hadapi Bali United, PSM Benahi Lini Pertahanan

Baaca.id, MAKASSAR — PSM Makassar terus berbenah jelang menghadapi Bali United di seri 2 BRI Liga 1 2021, Minggu (17/10/2021) mendatang. Pasukan Ramang fokus membenahi lini pertahanan.

Sebagaimana diketahui, dalam enam pertandingan yang telah dilakoni, gawang PSM telah kebobolan delapan gol. Terbanyak saat menghadapi Bario Putera (0-2) dan Persik Kediri (3-2).

Rapuhnya lini pertahanan tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini pun tak luput dari perhatian Pelatih PSM, Milomir Seslija. Dia mengakui jika pertahanan PSM punya masalah.

“(sebenarnya) pembenahan di sektor pertahanan berjalan baik. Semuanya berjalan baik. Terkadang pemain membuat kesalahan sendiri di lapangan. Kita hanya coba belajar untuk mencegaahnya,” ujar Milo.

Pelatih berusia 56 tahun ini pun menyusun program latihan agar para pemain tidak cepat kelelahan.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSM, Syamsuddin Batola menambahkan, di seri II ini, PSM harus bekerja keras. Sebab, lawan yang bakal dihadapi cukup berat.

“Tim yang dilawan berat, ditambah jadwal pertandingan seri dua yang mepet dibandingkan seri pertama lalu,” katanya.

Menurut pria asal Kabupaten Maros ini, PSM menargetkan kemenangan di setiap pertandingan, agar peringkat PSM bisa naik ke papan atas klasemen.

“Kita mau hilangkan kesan negatif pemain jangan terlena dengan tim yang dianggap di bawah atau menanggap enteng lawan. Kita harus menaruh rasa hormat dan jangan sampai kecolongan,” pesannya. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button