Hadapi UEA, Shin Tae-yong Ingin Timnya Tampil Lebih Baik

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Baaca.id, DUBAI — Timnas Indonesia bakal melakoni partai terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia melawan Uni Emirat Arab di Zabeel Stadium, Jumat (11/6/2021) malam nanti.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ingin anak asuhnya tampil lebih baik pada laga pamungkas Grup. Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan telah melakukan evaluasi usai kalah lawan Vietnam.

Shin Tae-yong menilai, daya juang skuatnya masih sama dan tinggi walau kalah dari Vietnam. Padahal sebelumnya, pasukan Garuda tampil baik menahan imbang Thailand di laga pertama mereka di Dubai.

“Walaupun kita mengalami kekalahan dari Vietnam, tetapi kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi. Dengan begitu, kita harus memperbaharui suasana tim, sehingga saat nanti melawan UEA kita bisa memberikan hasil positif,” ujar Shin Tae-yong.

Sementara itu, Pelatih Timnas Uni Emirat Arab, Bert van Marwijk menganggap pertandingan melawan Indonesia sangat penting. Pelatih asal Belanda ini memuji tekad timnya untuk melewati pertandingan melawan Thailand, saat fokus beralih untuk membidik kemenangan ketiga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dimulai kembali.

“Saya katakan dari awal, satu-satunya yang pasti adalah jika kami memenangkan empat pertandingan, maka kami akan maju ke babak berikutnya. Itulah mengapa kami ada di sini dan untuk itulah kami bekerja. Bagi saya permainan yang paling penting adalah Indonesia, tidak ada yang lain,” tutur van Marwijk.

“Kami sudah melihat permainan Indonesia seperti halnya tim lain. Sangat penting. Kami harus mengerahkan seluruhnya untuk memenangi pertandingan ini,” pungkasnya. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button