Hadiri Pelantikan BKPRMI Sulsel, Plt Gubernur Ajak Bersinergi Lahirkan Generasi Memiliki Moral Kepemimpinan

Baaca.id, MAKASSAR, – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Wilayah BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Sulsel Masa Bakti 2021-2025, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Minggu, 27 Juni 2021. Pelantikan Pengurus DPW BKPRMI Sulsel dilakukan oleh Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus.

Usai dilantik, para Dewan Pengurus Wilayah BKPRMI Sulsel melanjutkan dengan Rapat Kerja. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat membuka rapat kerja, mengucapkan selamat kepada para pengurus DPW BKPRMI Sulsel yang baru saja dilantik.

“Selamat atas pelantikan pengurus DPW BKPRMI Sulawesi Selatan. Saya meminta dukungan kita bersama untuk membangun Sulawesi Selatan. Serta mendorong BKPRMI menjadi ujung tombak bekerja untuk umat banyak serta membangun semangat dalam menghidupkan dan memakmurkan masjid,” ungkapnya.

Ia berharap, kehadiran BKPRMI bisa mendorong anak-anak menjadi generasi yang memiliki moral kepemimpinan. “Bagaimana kita bersama membangun generasi Sulawesi Selatan yang madani, Qur’ani, berakhlak, serta memiliki moral kepemimpinan,” pungkasnya.

Pemprov Sulsel, kata dia, telah memiliki beberapa program dalam mendekatkan generasi muda dengan Al-Qur’an. “Alhamdulillah, kita memiliki program satu Hafiz satu Desa. Yang disambut baik oleh anak-anak kita untuk lebih mendekatkan dan mengamalkan Al-Qur’an,” katanya.

Ia mengaku telah mengusulkan Provinsi Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah pada Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) tahun 2022 mendatang.

Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus, mengajak para kader BKPRMI untuk bersama memberantas peredaran narkotika. “Pemuda masjid harus menjadi benteng terdepan bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menghambat narkoba yang sangat mengancam kehidupan generasi,” ujarnya.

DPP BKPRMI, kata dia, menghanturkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel yang selalu mendukung dalam pemberian bantuan insentif bagi ustaz.

“Ini harus menjadi catatan bagi kita bersama, untuk itu kami meminta BKPRMI Sulsel pada acara FASI 2021 di Palembang untuk mengusulkan (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan untuk mendapatkan penghargaan dari Presiden melalui BKPRMI Award,” bebernya.

Ia menambahkan, DPP BKPRMI telah menyalurkan bantuan pembinaan ustaz kepada 1.600 TK/TP Al-Qur’an di Sulsel.

Ketua Umum DPW BKPRMI Sulsel, Hasid Hasan Palogai, menyampaikan terima kasih kepada Plt Gubernur Sulsel atas bantuan serta perhatiannya kepada BKPRMI Sulsel.

“Terima kasih kepada Bapak Plt Gubernur Sulsel atas perhatiannya kepada guru-guru mengaji. Saya tahu bapak baru-baru ini bersurat kepada Bupati/Wali Kota se Sulsel untuk mendata pekerja keagamaan, termasuk guru mengaji untuk mendapatkan premi dan BPJS ketenagakerjaan,” ungkapnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button