Hanya Butuh Semusim, Fulham Akhirnya Promosi ke Premier League

BAACA.ID – Fulham FC menjadi tim pertama yang resmi promosi ke Premier League musim 2022/2023. Hal ini setelah kemenangan yang diraih saat melawan Preston Nort End pada pekan ke-43 Championship, Rabu (20/4/2022).

Fulham dipastikan promosi lagi ke Premier League musim depan, setelah terdegradasi pada musim lalu. Skuad asuhan Marco Silva hanya butuh semusim untuk bangkit.

Bermain di kandang sendiri yaitu Craven Cottages, mereka menang telak dengan skor 3-0. Ketiga gol kemenangan Fulham semuanya dicetak pada babak pertama.

Gol-gol Fulham pada laga dicetak oleh Aleksandar Mitrovic melakukannya di menit ke-9 dan 41, satu gol sisanya dibuat Fabio Carvalho di menit ke-34. Hasil ini membuat Fulham kini telah mendapatkan 86 poin dari 42 laga yang dimainkan.

Maka dengan poin tersebut membuat tim berjuluk The Cottagers ini tak tersentuh di puncak klasemen divisi Championship dengan 86 poin dari 42 laga. Gelar juara divisi Championship pun masih bisa diraih bila mampu mengalahkan Bournemouth yang berada diposisi dua pada Sabtu besok.

Fulham juga punya catatan gol yang bagus musim ini, yaitu 98 gol. Mereka masih bisa mengejar rekor yang dibukukan Manchester City yang mencetak 108 gol dalam semusim pada tahun musim 2001/02, terbanyak sepanjang sejarah divisi dua Liga Inggris.

Baca Juga:

Sementara itu klasemen dua dan ketiga divisi Championship diduduki oleh Bournemouth dengan memiliki 77 poin dari 41 laga dan Huddersfield dengan koleksi 73 poin dari 43 laga. Jumlah poin kedua tim di atas tidak mungkin mampu mengejar poin dari Fulham dengan sisa laga yang ada.

Namun karena kedua tim masuk dalam tiga besar sehingga masih memiliki peluang meraih satu slot promosi. Sebagai informasi slot promosi ke Premier League berjumlah tiga, satu telah diambil Fulham sehingga masih ada dua slot lagi. Dua slot tersebut diberikan kepada tim peringkat dua dan tim yang memang laga play-off antara tim peringkat ke-3 hingga 6.

Bournemouth saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan 77 poin. Bournemouth unggul empat poin dari Huddersfield yang berada di posisi ketiga. Bournemouth berada di atas angin karena masih punya dua laga tunda.

Sementara, pada zona play-off bakal diikuti oleh Huddersfield (73), Luton Twon (71), Nottingham (70) yang punya kans besar untuk masuk zona play-off. Lalu, ada Sheffield United (66) dan Millwall (65) yang juga bersaing dengan ketat.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button