Polisi Hanya Temukan Senjata Api dan Badik, Orang yang Diduga Bandar Sabu di Bone Akhirnya Dilepas

Baaca.id, BONE – Seorang yang diduga bandar sabu, SR (32) alias Bandu, warga Desa Manajeng Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone yang diamankan petugas kepolisan, akhirnya dilepas. Alasannya, pihak berwajib tidak menemukan barang bukti sabu.

Informasi yang diterima menyebutkan, Bandu diamankan di rumahnya, Selasa (30/3/2021) sekira pukul 00.35 Wita. Namun dilepas sekira pukul 02.00 Wita, dini hari.

Seorang saksi mata, Yunus mengatakan, pelaku telah dikembalikan ke rumahnya. “Karena tidak ada bukti berupa barang atau sabu yang ditemukan. Petugas kepolisian hanya menemukan senjata api dan badik,” ujarnya Selasa (30/3/2021).

Namun demikian, Yunus merasa heran kenapa pelaku dilepas, padahal pihak kepolisian menemukan senjata api dan badik. “Kalau tidak ada sabu yang ditemukan, tapi kan ada senjata api dan badik yang dia miliki,” ujar Yunus.

Yunus mempertanyakan sejanta api yang ditemukan petugas. Yunus merasa heran kenapa pelaku bisa memiliki senjata api padahal bukan petugas kepolisian.

“Kenapa dia ditangkap semalam dibawa pergi dari rumah, lalu kemudian dikembalikan? Kan aneh. Hal ini membuat masyarakat semakin curiga. Seharusnya petugas itu lebih terbuka dalam memerangi yang namanya narkoba,” tegas Yunus.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan saat dikonfirmasi mengakui belum mengetahui hal tersebut. Dia ingin mengcek dulu di bagian narkoba.

“Informasinya belum masuk ke saya. Nanti saya hubungi kembali kalau sudah jelas,” kata Zulpan. (sul)



Related Articles

Back to top button