Harga Bunga Hias Hidup Mahal, Masih Banyak Diburu

Baaca.id — Halaman rumah selalu indah dengan aneka warna tanaman hias menjadi harapan hampir semua orang. Anda juga bisa bertanam tanaman hias dengan memilih beragam jenis untuk Anda tanam sesuai kebutuhan yang bervariasi harganya.

Meski harga bunga hias hidup mahal, hal tersebut tak menghalangi pencinta tanaman hias untuk mengoleksinya.

Beberapa orang memiliki alasan koleksi tanaman hias, mulai untuk menghias rumah, menyalurkan hobi hingga  berbisnis.

Harga mahal dengan beragam varietas yang  menembus milyaran rupiah antara lain: Anggrek Shenzhen Nongke, hingga Old Pine Bonsai yang berkembang jadi ladang bisnis.

Baca Juga: Harga Kelapa Bonsai

Alasan Harga Tanaman Hias Hidup Mahal

Ada beberapa membuat harga bunga hias hidup mahal.

Pertama: permintaan melonjak dan stock tanaman yang terbatas menjadi salah satu alasan tanaman hias mahal.

Kedua: Kualitas tanaman hias. Berdasar pada warna dan tampilan maupun kesehatan tanaman yang bagus berpengaruh terhadap harga.

Ketiga: Keunikan tanaman hias. Varietas tanaman langka, jumlahnya terbatas dan tingkat perawatannya yang sulit berpotensi tingg harganya.

Daftar Harga 10 Tanaman Hias Hidup yang Mahal, Sampai Milyaran Rupiah

Monstera Deliciosa Variegata

Salah satu daftar harga bunga hias hidup yang harga cukup mahal. Anda harus mengambil tabungan sebesar Rp 8.000.000.

Harga tersebut untuk tanaman yang berukuran kecil, sedangkan ukuran besar bisa mencapai puluhan juta rupiah setiap pot.

Warna hijau tua berpaduan dengan warna putih menghasilkan kombinasi warna yang cantik menjadi keunggulan jenis tanaman hias ini.

Alocasia Azlanii

Tanaman hias langka yang berasal dari Malaysia memiliki ciri khas daun hijau gelap mengkilap dengan garis-garis berwarna pink dan ungu.

Suatu kombinasi warna yang berbeda dan menarik di bandingkan dengan jenis tanaman hias Lainnya. Anda harus merogoh saku sebesar Rp 8.000.000 untuk mendapatkan tanaman hias cantik tersebut

Philodendro Pink Princess

Warna hijau tua dengan kombinasi bercak pink menjadi ciri khas Philodendro yang bisa Anda koleksi. Warna yang unik mampu menyita perhatian publik

Harga bunga hias hidup berukuran kecil jenis Philodendro cukup membayar Rp 10.000.000 per pot.

Gold Of Kinabalu

Tanaman hias yang satu bisa menjadi alternatif pilihan, yaitu: Gold OF Kinabalu. Corak daun bergaris-garis pada anggrek yang berbunga pada bulan tertentu.

Setiap bulan sekitar April dan Mei bunga anggrek berbunga. Anda harus pergi ke Malaysia untuk membeli jenis ini dengan harga per pot Rp 73.000.000.

Anggrek Hitam Papua

Warna bunga yang ungu dan kuning dengan mahkota bunga berwarna hitam legam pada anggrek Papua ciri khas yang eksotis.

Tanaman langka yang hanya ditemukan di hutan pulau Papua ini. Masuk daftar harga bunga hias hidup termahal dan Anda harus merogoh saku Rp 100.000.000 per potnya

Philodendro Minimalis Variegata

Corak daun yang merupakan perpaduan antara hijau dan kekuningan menghasilkan warna yang khas. Daun yang lebar dan memanjang dengan jumlah belahan disetial sudutnya menjadi ciri khasnya yang unik.

Kombinasi warna dan bentuk daun yang khas mampu menembus pasaran di Selandia Baru seharga 8.150 dollar AS atau setara Rp 114 juta

Anggrek Shenzhen Nongke

Jenis tanaman anggrek hasil budidaya selama 8 tahun. Bunga anggrek jenis ini memang istimewa bunga mahkota berwarna merah kecoklatan.

Baca Juga: Bonsai Pohon Kopi, 7 Syarat agar Bisa Tumbuh dengan Subur

Kemudian berpadu dengan garis-garis di sekitarnya dan berkombinasi warna hijau muda. Anda ingin memiliki tanaman hias jenis tersebut harus merogoh Rp 2,8 milyar. Anda tertarik?

Caladium

Warna dan corak daun yang khas pada tanaman Caladium membuat jenis ini diburu untuk dibeli. Ukuran rimbunan dan jenis menjadi tolak ukur harga yang bisa mencapai puluhan ribu hingga puluhan jutaan rupiah

Monstera Andasonii Variegata

Ciri khas daun berbentuk oval dengan warna hijau tua, kemudian memiliki lubang pada setiap daunnya tetap diburu untuk jadikan koleksi. Harga mencapai Rp 50.000.000-60.000.000 per pot masih eksis di tahun 2021.

Rothschild’s Orchid

Salah satu jenis tanaman anggrek yang mahal harganya. Anggrek emas Kinabalu khas Kalimantan yag hampir punah dan ditemukan tahun 1987 dengan harga Rp 73.000.000 per pot.

Itulah ulasan singkat tentang harga bunga hias hidup yang bisa menjadi alternatif pilihan Anda untuk memilih tanaman hias kesukaan Anda dan keluarga.

 

 

 

 



Related Articles

Back to top button