Harga Masih Anjlok, Ratusan Paket Telur Kembali Dibagikan Gratis

Baaca.id, MAGETAN — Aksi solidaritas terhadap anjloknya harga telur kembali dilakukan. Kali ini, bagi-bagi telur digelar di Magetan, Jawa Timur.

Sejumlah jurnalis Magetan Raya dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Mataraman bekerja sama peternak ayam petelur di Magetan membagikan telur di area Pasar Baru dan Pasar Sayur Magetan. Telur dibagikan kepada warga kurang mampu, buruh gendong, pedagang kaki lima dan juga tukang becak, yang biasa mangkal di area tersebut.

Aksi bagi-bagi telur ini dilakukan atas dasar keprihatinan dengan anjloknya harga telur yang semakin membuat para peternak ayam telur di Magetan merugi.

Koordinator acara, Mohamad Ramzi yang merupakan jurnalis televisi mengatakan, total ada 250 kilogram telur yang dibagikan. Tiap warga menerima satu kilogram telur.

“Untuk mengantisipasi adanya kerumunan, warga terlebih dulu diberi kupon dan proses pengambilannya menyesuaikan waktu yang tertera pada kupon masing-masing,” terangnya.

Dengan begitu, aksi bagi-bagi telur gratis kepada ratusan warga kurang mampu ini dapat berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan dan tidak ada kerumunan antrean warga.

Para awak media se-Kabupaten Magetan berharap dengan kegiatan ini, harga telur di Magetan khususnya bisa berangsur stabil. Selama enam bulan terakhir, harga telur di tingkat peternak semakin memburuk. Harganya hanya Rp14 ribu per kilogram. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button