Harga Papan Ujian

Baaca.id — Bagi Anda seorang siswa ataupun pelajar baik jenjang SD sampai mahasiswa perguruan tinggi, pasti tidak asing lagi dengan Papan Ujian atau alas yang digunakan untuk alas lembar jawaban.

Papan ujian sering digunakan pada saat pelaksaan ujian. Terdapat banyak variasi ukuran dan bahan papan ujian, sehingga akan memudahkan siswa saat mengerjakan soal ujian.

Selain itu, saat ini sudah banyak papan ujian dengan motif kekinian beraneka ragam yang tentu dengan harga yang berbeda tiap satuannya.

Sebelum kita membahas harga, perlu diketahui terlebih dahulu tentang varian papan ujian apa saja yang dibuat oleh produsen. Langsung saja simak di bawah ini.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dalam Bunga Kelapa Bonsai

Varian Papan Ujian

Banyak sekali papan ujian yang dibuat oleh produsen untuk menarik pembeli. Berikut telah kami rangkum beberapa varian untuk papan ujian.

1. Papan ujian berbahan Triplek atau Clipboard kayu standar. Berukuran folio, papan ini dibuat dengan bahan dasar material triplek.

2. Varian papan ujian yang lain berbahan Ordner. Secara bahan dasar tidak ada bedanya dengan papan ujian yang terbuat dari kayu, namun yang membedakan lapisan ordner yang ditambahkan pada papan ujian ini.

Lapisan ordner ini menambah kesan elegan pada papan ujian, sehingga sangat cocok untuk digunakan semua kalangan. Beragam ukuran yang disediakan, mulai dari folio, A4, dan sebagainya.

3. Selanjutnya papan ujian berbahan dasar plastik. Papan ujian ini terbuat dari bahan dasar plastik mika tebal dan kerasa berukuran folio. Bahan ini membuat papat ujian semakin kuat, tahan lama, dan tidak mudah pecah. Serta memiliki bobot yang ringan sehingga lebih efisien penggunaannya.

4. Selanjutnya adalah papan ujian berbahan Bahan Plastik Daur Ulang. Dengan bahan plastik daur ulang R-ABS, produk ini diklaim dan diakui akan lebih ramah lingkungan.

Produsen produk ini adalah Kokuyo, perusahaan asal Jepang. Didesain eksklusif dan elegan membuat papan ujian ini menarik.

Oleh karena desainnya yang elegan, papan ujian ini justru banyak ditemui di restoran, kasir-kasir, dan sebagainya. Beragam ukuran disediakan, ada folio, A4, A6, A3, B6, maupun clipboard kasir.

5. Ada lagi papan ujian berbahan Akrilik. Papan ujian berbahab akrilik ini juga sering menjadi pilihan banyak pelajar maupun mahasiswa.

Papan ujian ini didesain elegan dan menarik dengan bobot yang lebih ringan. Selain itu, kelebihan papan ujian dengan bahan ini lebih lentur dan tidak mudah pecah.

6. Kemudian ada papan ujian berbahan Mika. Mungkin akan terdengar asing atau jarang menemukan papan ujian berbahan mika ini, karena bahan mika ini meski ringan, bahan ini tidak tahan lama.

Sehingga papan ujian berbahan mika ini lebih murah dibanding papan mika berbahan lain. Untuk pemakaian dan penggunaan papan ujian sekali pakai, papan ujian berbahan mika ini boleh menjadi pilihan.

Akan tetapi jika Anda menginginkan peralatan sekolah khususnya papan ujian yang lebih awet, maka papan ujian ini tidak direkomendasikan.

Maka direkomendasikan bagi anda agar memilih varian papan ujian sesuai dengan yang diperlukan dan dibutuhkan. Karena jika papan ujian tidak tempat sesuai dengan fungsinya maka juga tidak memberikan kepuasan.

Harga Papan Ujian

Kami telah merangkum beberapa varian papan ujian dari berbagai merek yang ada. Harga yang kami rangkum berikut mrupakan harga papan ujian di toko online.

Baca Juga: “Cintamu Sepahit Minuman Topi Miring”, Korelasi Puisi dan Bahayanya Minuman Keras

Selain itu, harga papan ujian ini tidak terikat dan tidak tetap, sehingga harga bisa berubah sewaktu-waktu. Berikut daftar harga papan ujian yang telah kami rangkum.

Varian/Merk Papan Ujian Harga (Rp)
Folio Clipboard Standar Rp25.000
Bantex Rp15.000
1 pcs Kenko CLB-35PS Rp20.800
2 pcs Kenko CLB-31DF Rp23.400
Plastik Butterfly Clipboard Rp21.500
Sublimely Golden Rp108.000
Totoro Rp50.000
Joyko Rp12.700
Nature Mysterious Rp30.000
Faber Castell Rp50.000
A4 Meow Nice Day Rp40.000
Papan ujian mika Rp15.327
Dream Unicorn Rp25.900
Klip Tola Rp12.500

 

Demikianlah harga papan ujian yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keperluan.

Banyaknya varian atau jenis papan ujian yang ada ini tentu akan memiliki beragam fungsi serta beragam harga papan sesuai dengan kualitas dan kebutuhannya. Untuk itulah Anda harus cermat dalam memilih dan membeli papan ujian sesuai harga yang tertera diatas.



Related Articles

Back to top button