Ini Dia Harga Pohon Natal, dari Ratusan hingga Jutaan Rupiah

Baaca.id — Harga pohon Natal yang dijual di pasaran mempunyai harga yang berbeda-beda persatuannya. Hal ini bergantung dari ukuran, jenis, dan ornamen pada pohon Natal.

Salah satu ornamen atau bisa dikatakan ikon pada setiap perayaan natal adalah adanya pohon natal. Pohon Natal tersebut seakan sudah menjadi barang atau ornamen wajib pada setiap perayaan Natal.

Bagi Anda yang tinggalnya di daerah perkebunan atau pegunungan, maka pohon pinus sangat mudah didapatkan dan bisa dihias menjadi pohon Natal.

Namun bagi Anda yang tinggalnya di perkotaan, maka pohon pinus sangat sulit untuk didapatkan. Oleh karena itu, banyak produk-produk pohon Natal sintetis yang dapat menjadi alternatif bagi Anda semua dalam perayaan Natal.

Baca Juga: Daftar CPNS Lulusan SMA

Di Indonesia sendiri, pohon natal buatan atau sintetis ini sudah banyak di jual di mall-mall atau Anda bisa membelinya di toko-toko online ternama.

Bagi Anda yang berminat untuk membeli pohon natal buatan atau sintetis ini, Anda perlu mengetahui ukuran pohon natal yang sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, bahan, warna dan ornament pohon natal juga menjadi pertimbangan Anda.

Untuk ukurannya sendiri, pohon natal buatan atau sintetis yang banyak dijual di pertokoan atau mall biasanya berukuran mulai dari 120 cm, 150 cm, 183 cm, sampai dengan 366 cm.

Anda hanya perlu menyesuaikan dengan keinginan Anda dan interior bangunan rumah Anda. Selain itu, budget juga perlu diperhatikan.

Jenis Pohon Natal

Sebelum beranjak pada budget atau harga, terlebih dahulu kita bahasa jenis pohon natal. Berikut telah kami rangkum untuk Anda.

1. Douglas Fir

Pohon Natal jenis ini disebut-sebut sebagai jenis pohon Natal terbaik. Bahkan di luar negeri, jenis pohon Natal ini banyak digunakan dan diminati.

Karakteristik daunnya yang sangat lembu serta tak mudah rontok, dan mudah dibersihkan menjadi alasan mengapa jenis pohon Natal ini banyak diminati.

2. Fraser Fir

Jenis pohon natal ini juga memiliki karakteristik daun yang lembut. Mempunyai warna hijau cerah dan bentuk kerucut yang simetris, jenis pohon satu ini sangat cocok untuk menjadi pilihan pohon natal Anda di rumah.

3. Blue Spruce

Berbeda dengan dua pohon Natal sebelumnya, dari namanya saja sudah dapat disimpulkan bahwa warna dari pohon Natal ini adalah biru.

Jenis pohon Natal ini juga banyak digunakan karena warna dari pohon natal ini yang unik dan menarik.

4. Leyland Cypress

Pohon Natal yang satu ini memiliki kelebihannya tersendiri. Yaitu tidak mengeluarkan getah sehingga tidak membuat kotor, serta tidak mengeluarkan bau atau aroma yang pekat sehingga sangat nyaman untuk digunakan.

5. Plastik

Jenis pohon natal selanjutnya adalah jenis pohon natal berbahan plastik atau bisa dibilang sintetis atau buatan. Di Indonesia sendiri, jenis pohon natal ini banyak digunakan.

Baca Juga: Harus Jeli, Amati Merek Sarden yang Tidak Mengandung Cacing

Selain karena harganya yang murah, jenis pohon natal ini juga lebih tahan lama, tidak mudah rontok dan mudah untuk didapatkan.

Harga Pohon Natal

Setelah membahas mengenai jenis-jenis pohon Natal yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keperluan maka kali ini akan membahas harga pohon Natal. Harga pohon Natal yang dirangkum akan menambah referensi bagi Anda yang ingin membeli pohon Natal.

Berikut telah kami rangkum harga pohon natal untuk Anda!

Jenis Pohon Natal Ukuran dan Harga
Pohon natal plastik hijau polos 122 cm- 366 cm; Rp390.000 – Rp7.150.000
Pohon natal hijau glitler 122 cm- 366 cm; Rp450.000 – Rp7.650.000
Pohon natal berwarna hijau pucuk putih 120 cm; Rp191.250
Pohon natal berwarna hijau pucuk gliter emas berbahan plastik 150 cm; Rp743.000
Pohon natal berwarna putih berbahan plastik 150 cm; Rp975.000
Pohon natal hijau pucuk emas plastik 180 cm; Rp1.600.000
Pohon natal hijau pucuk emas plastik 210 cm; Rp2,600.000
Pohon natal hijau polos plastik 270 cm; Rp3.000.000
Pohon natal hijau gliter plastik 180 cm; Rp2.000.000

 

Demikianlah artikel yang membahas mengenai harga pohon natal dan juga jenis-jenis pohon Natal. Dengan adanya banyak jenis dan beragam harga pohon natal tentunya dapat Anda pilih dan Anda beri sesuai dengan kebutuhan dan keperluan Hari Natal.

Related Articles

Back to top button