Harga Suzuki Saluto, Skutik Bergaya Retro Saingan Vespa

Baaca.id — Tahukah Anda skuter Vespa dan Lambretta dari Eropa? Pecinta kendaraan roda dua pasti sudah tidak asing lagi dengan dua merek asal Italia. Desain klasik modern dan fitur inovatif menghadirkan impian semua orang.

Merek sepeda motor asal Jepang Suzuki telah merilis sepeda motor baru yang desainnya tidak berbeda dengan dua merek sebelumnya.

Kabarnya skutik berdesain manis ini akan masuk ke pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Suzuki berencana menjual Suzuki Saluto 125 di pasar otomotif Asia Tenggara. Kabarnya, Suzuki Saluto 125 ini juga akan beredar dan diproduksi di Indonesia. Bahkan, beberapa motor yang dijual Suzuki di Taiwan didatangkan dari Indonesia, yakni Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150.

Saat pertama kali muncul di Taiwan, Suzuki Saluto 125 menarik perhatian netizen Indonesia. Namun pertanyaan yang muncul adalah apakah motor Suzuki Saluto benar-benar akan masuk pasar domestik.

Keraguan dan pertanyaan seperti ini tentu sangat mendasar, karena Suzuki masih mempengaruhi seksi pasar di Indonesia. Misalnya, Suzuki belum pernah meluncurkan pesaing dari Yamaha Nmax dan Honda PCX. Mereka sudah memiliki Suzuki Burgman Street tetapi dirancang oleh Gambot.

Yang jelas kami sangat menantikan perkembangan motor ini di masa depan. Selain itu, para pecinta otomotif harus mengetahui bagaimana fitur, review, dan harga Suzuki Saluto 125. Simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga:

Suzuki Saluto 125 Desain

Kemiripan desain Vespa dan Lambretta terlihat pada setiap sisi bodi Suzuki Saluto 125. Tidak bisa dibedakan dari desain bodinya yang terlihat retro dan modern. Tengok bagian depan Suzuki Saluto 125 yang dilengkapi lampu depan LED dengan frame chrome, LED DRL dan lampu sein, semuanya di desain klasik modern. Terlihat lebih manis pada tulisan Suzuki di tengah lampu depan Suzuki Saluto 125.

Tidak hanya di sektor depan, tapi juga di belakang. Berkat bodi persegi panjang Suzuki Saluto 125, pengalaman sepeda motor Eropa dengan lampu belakang LED U-space solid. Menariknya, strip belakang terlihat sederhana dengan ikat kepala krom. Apakah harga Suzuki Saluto 125 berdesain manis seperti itu terlalu mahal? Cari tahu selengkapnya di ulasan selanjutnya.

Sektor Kaki Suzuki Saluto 125

Skuter downhill atau berdiri ini dibandrol dengan harga sekitar 35 juta riyal, dan Suzuki Saluto 125 menggunakan ban gambot 35 juta di kedua sisinya. Suspensi teleskopik untuk peredam kejut menggunakan suspensi ganda di bagian depan dan belakang. Untuk keamanan, Suzuki Saluto 125 dilengkapi dengan rem cakram tunggal di bagian depan dan rem tromol untuk roda belakang.

Fitur Suzuki Saluto 125

Didesain mirip dengan Vespa dan Lambretta, fitur-fitur ini juga melengkapinya. Setidaknya Suzuki Saluto 125 menggunakan fitur-fitur modern yang benar-benar trendi di motor masa kini, termasuk Keyless. Apalagi dengan membeli harga autoliker Suzuki Saluto 125 sudah akan merasakan motor dengan port USB charging. Bagian instrumen Suzuki Saluto 125 disematkan panel digital analog.

Ini terlihat lebih seperti klasik modern, bukan? Jangan repot-repot! Nah, ini juga menjadi nilai tambah dari Harga Suzuki Saluto 125. Pasalnya, Anda tidak perlu membuka jok seperti skutik lain untuk mengisi bahan bakar. Pada skutik ini, pengisian bensin ada di bagian depan, mirip dengan Yamaha Frego miliknya.

Spesifikasi Mesin Suzuki Saluto 125

Muncul, nama Suzuki Saluto 125 langsung muncul. Hal ini diprediksi akan mematahkan dominasi skutik klasik modern Honda Scoopy di pasar Indonesia. Hal ini sangat memungkinkan, otolovers, terutama yang cukup mumpuni dalam desain dan fitur.

Suzuki Saluto 125 menggunakan mesin 124 cc 1 silinder dari sektor pacu. Dibanderol dengan harga sekitar Rs 35 juta, skutik ini mampu menghasilkan tenaga 9,4 PS dan torsi 10 Nm dari mesin ini.

Fitur Produk Suzuki Saluto 125

  • Dimensi: 1.805 mm (panjang), 690 mm (lebar), 1.090 mm (tinggi), 1.250 mm (wheelbase), 760 mm (tinggi jok), 114 kg (berat motor)
  • Mesin: 1-silinder 124 cc SOHC berpendingin udara
  • Performa: 9,4 Ps / 7.000 rpm (Daya), 10 Nm / 6.000 rpm (Torsi)
  • Ukuran Ban: 100/90-10 56J (depan/belakang)
  • Rem: Rem cakram hidrolik tunggal (depan), rem tromol mekanis (belakang)
  • Tangki: 5,5 liter

Harga Suzuki Saluto 125

Desainnya mirip dengan Vespa dan Lambretta, dan Suzuki Saluto 125 sepertinya tidak bersaing langsung dengan kedua motor tersebut. Pasti akan bersaing dengan skuter retro Scoopy dan Fino milik Honda dan Yamaha. Namun dari segi harga Suzuki Saluto 125 sepertinya lebih mahal. Suzuki Saluto 125 Taiwan dibanderol dengan harga NTD78.000 atau Rp 35,6 juta (kurs NTD 1 = Rp456).

Dengan harga Suzuki Saluto 125, peminat pasar sangat besar. Apalagi jika bukan tentang desain sebelumnya. Belum pernah ada skutik yang didesain di kisaran harga 35 juta riyal. Sedangkan bagi para otolovers yang berminat dengan motor ini siap memboyong harga Suzuki Saluto 125 nanti.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button