Hari Ini, Uji Coba Belajar Tatap Muka di Bone Dimulai

Baaca.id. BONE — Uji coba belajar tatap muka di sekolah hari ini Senin 17/5/2021,telah diberlakukan di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Nursalam mengatakan, uji coba tatap muka yang dilakukan ini dengan terbatas atau semacam simulasi.

“Jagan sampai nanti pada saat betul-betul dilaksanakan kita jadi kaku jadi kita lakukan uji coba ini untuk mau melihat apa kekurangan dan dimana letak kesusahannya,”ujarnya.

Uji coba belajar tatap muka ini dilakukan dengan penuh pertimbangan yang matang selama dua minggu.

“Jadi kita berlakukan dulu 1 sekolah 1 Kecamatan selama dua minggu yaitu TK,SD Dan SMP,akan tetapi tidak semua yang melakukan hanya sekolah yang dianggap siap baik dari sarana dan muridnya,jika dua minggu tidak ada kendala baru kita tambah lagi begitu seterusnya sampai semua sekolah bisa belajar tatap muka dengan tetap penuh mematuhi protokoler kesehatan,”jelas Nursalam.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 23 Jeppe e Murniati yang melaksanakan uji coba belajar tatap muka hari ini mengatakan setelah mendapat izin dari pihak Dinas Pendidikan kami laksanakan sesuai protokoler kesehatan.

“Jadi murid kami batasi maksimal hanya 15 orang yang bisa belajar dulu dengan secara bergantian mereka belajar disekolah itu hanya dua kali satu minggu selebihnya masih belajar dirumah,”jelasnya.

Kami juga sudah menyiapkan alat protokoler kesehatan antara lain alat tes suhu masker dan hand sanitizer serta menyiapkan tempat cuci tangan didepan pintu gerbang sekolah

“Jadi ketika murid mau masuk harus cuci tangan dulu dicek suhunya dah diwajibkan untuk memakai masker tambah,”Murniati. (sul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button