Hari Pahlawan, Fatmawati Singgung Perjuangan Lawan Kemiskinan

Baaca.id, MAKASSAR – Hari ini, Rabu (10/11/2021) seluruh daerah di Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Demikian pula di Makassar.

Sesuai dengan tema tahun ini, Pahlawanku Inspirasiku, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawai Rusdi berharap perjuangan para pejuang di masa lalu bisa menginspirasi semangat tekad, dan keyakinan mengalahkan musuh bersama di masa kini. Yakni kemiskinan dan kebodohan.

“Masyarakat Indonesia punya potensi besar dalam mengalahkan kemiskinan dan kebodohan, karena Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang sangat strategis,” ujar dia.

“Sehingga hanya perlu mengelolanya dengan kerja keras, inovasi kreatifitas tinggi serta kewirausahaan yang pantang menyerah,” tambahnya.

Lanjut, Fatma – sapaan wakil wali kota Makassar berujar, akan terdapat banyak tenaga kerja produktif untuk melawan kemiskinan dan kebodohan. Namun di sisi lain, juga terdapat kecenderungan berkurangnya lapangan kerja.

Dengan semangat wirausaha yang sesungguhnya, pasti kita bisa dan ini patut menjadi cambuk untuk meneguhkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ujarnya .

Seperti di banyak daerah lain, Pemkot Makassar juga menggelar upacara Hari Pahlawan 10 November di halaman Kantor Balaikota Makassar, Rabu (10/11/2021).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menyampaikan sambutan seragam dari menteri sosial dengan mengajak masyarakat untuk meneladani perjuangan rakyat, merebut Kota Surabaya dari tangan penjajah.

“Perjuangan rakyat Surabaya, patut kita contoh, karena dengan satu tekad gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan serta tidak pernah peduli keterbatasan ataupun halangan para pejuang kita dengan gagah berani walaupun dengan persenjataan seadanya, mengusir penjajah,”ucapnya. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button