Hasil Serie A Italia: Inter Selangkah Lagi Scudetto, Milan Balik ke Posisi Kedua

Baaca.id — Liga Serie A Italia telah memasuki pekan ke-34. Duo Milan, Inter Milan dan AC Milan meraih kemenangan di pekan ini.

Inter melawat ke Stadio Ezio Scida, Sabtu (1/5/2021) malam WIB, untuk menghadapi tuan rumah Crotone. Butuh kemenangan untuk melapangkan jalan menuju Scudetto.

Tapi, mereka kesulitan membongkar pertahanan Crotone yang jadi juru kunci. Kebuntuan baru pecah pada menit ke-69 saat pemain pengganti Christian Eriksen melepaskan sepakan yang membentur pemain lawan dan menjebol gawang Alex Cordaz.

Inter menang 2-0 lewat gol Achraf Hakimi di menit ke-93 dari sebuah serangan balik yang dibangun Nicolo Barella. Tambahan tiga poin membuat kukuh di puncak klasemen dengan 82 poin dari 34 laga.

Total poin ini menyamai perolehan angka Inter saat terakhir menjuarai Serie A musim 2009/2010. Dengan demikian, Inter cuma butuh satu kemenangan lagi untuk jadi juara.

Bahkan pesta juara itu bisa lebih cepat digelar andaikan pesaing terdekatnya, Atalanta, gagal mengalahkan Sassuolo, Minggu (2/5/2021) malam WIB nanti. La Dea saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan 68 poin, selisih 14 angka.

Sementara itu, tim sekotanya, AC Milan juga meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Benevento. Hasil ini mengantarkan Rossoneri kembali ke posisi kedua klasemen Liga Italia.

Milan vs Benevento tersaji di San Sito, Minggu (2/5/2021) dini hari WIB. Tim tuan rumah tancap gas sejak awal pertandingan.

Milan membuka keunggulan ketika laga baru berjalan enam menit. Hakan Calhanoglu mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Turki itu mampu memaksimalkan bola umpan Alexis Saelemaekers ke kotak penalti menjadi gol lewat tembakannya. Milan memimpin 1-0.

Tim tuan rumah terus melancarkan serangan guna menambah gol. Theo Hernandez nyaris membobol Benevento lewat bola sepakannya di menit ke-36 yang ditepis Lorenzo Montipo.

Peraih 7 tropy Liga Champions ini baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-60. Theo Hernandez membobol gawang Benevento setelah memanfaatkan bola muntah tendangan Zlatan Ibrahimovic yang ditepis Montipo.

Dengan hasil ini, Milan naik ke posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 69 poin. Sementara itu, Benevento masih terjebak di zona degradasi, yakni di posisi ke-18 dengan 31 poin. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button