Hervina Dipastikan Kembali Mengajar

Kasus Guru Honorer yang Diberhentikan Gegara Postingan di Medsos

Baaca.id, BONE — Kasus Hervina, guru honor di Kabupaten Bone yang diberhentikan secara sepihak akhirnya menemui titik terang. Guru di Sekolah  Dasar Negeri 169 Sadar, Desa Sadar, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Bone ini dipastikan dapat mengajar kembali.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Bone, Andi Syamsiar usai menyaksikan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) di Gedung DPRD Bone, Selasa (16/2/2021). “Kami akan kembalikan Hervina ke SDN 169 Sadar untuk mengajar kembali,” ujar Andi Syamsiar.

Lebih jauh Andi Syamsiar mengatakan, sebenarnya Hervina tidak diberhentikan, tetapi setiap tahun guru honor kontraknya diperbaharui. “Mungkin SK gurunya belum diperpanjang dan ditandatangani. Intinya, kepala sekolah dan suami kepala sekolah dengan Hervina sudah berdamai. Kita cari solusi agar tidak ada yang dirugikan,” tambah Andi Syamsidar.

Sementara itu, Hervina mengaku sangat bersyukur bisa kembali mengajar. “Alhamdulillah ibu Kadis (Kadisdik Bone, red) berjanji akan mengembalikan saya ke sekolah itu untuk mengajar,” tutur Hervina

Dia tak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya, khususnya Kadis Pendidikan Bone dan Muh Ashar Abdullah yang telah mendampinginya. “Semoga ke depan guru honorer selalu diperhatikan,” harapnya.

Perwakilan Aliansi Pemuda Tellulimpoe, Muh Ashar Abdullah yang mendampingi Hervina mengaku senang dengan hal ini. “Memang tujuan kami membantu Ibu Hervina untuk mendapatkan haknya,” ujar Ashar.

Menurutnya, solusi yang diambil ini sudah sangat tepat karena Hervina yang ingin selalu mengabdi sebagai guru sekolah, dan Jumrang, suami Kepala SDN 169 Sadar sudah meminta maaf terkait hal ini.

Sekadar diketahui, Hervina (34) diberhentikan sepihak oleh kepala sekolahnya sendiri karena mengunggah status di media sosial Facebook. Melalui akun pribadinya, ibu dua anak ini menulis di sehelai kertas rincian pembagian gajinya yang diperolehnya selama 4 bulan sebesar Rp700 ribu.

Rincian gaji tersebut kemudian diunggah dengan menuliskan kalimat “Terimah kasih banyak buat dana bosnya Ibu Kepala Sekolah. Hervina mengunggahnya di media sosial pada Minggu 6/1/2021.

Beberapa jam kemudian, Jumrang, suami Kepala SDN 169 Sadar, tempat Hervina mengajar, mengirimkan Hervina pesan via WhatsApp untuk berhenti mengajar di sekolah tersebut. Kemudian Hervina kembali menerima pesan lewat WhatsApp yang berbunyi, “tabe carimaki sekolah yang lain yang bisaki nagaji lebih banyak. Istirahatmi saja mulai bulan ini Januari 2021. (farhan)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button