Hilang Dua Hari Lalu, Gibran Belum Ditemukan

Baaca.id, GARUT — Seorang pendaki Gunung Guntur di Garut Jawa Barat, bernama Gibran Arassyid dikabarkan hilang saat berkemah di puncak gunung. Teman-temannya menduga Gibran tersesat.

Remaja berusia 14 tahun ini mendaki gunung berketinggian 2.249 mdpl itu bersama 13 orang lainnya pada Sabtu (18/9/2021).

Informasi yang diterima menyebutkan, rombongan pendakian tiba di Pos 3 lalu memasang tenda untuk bermalam. Keesokan harinya melanjutkan perjalanan pendakian ke puncak Gunung Guntur.

Namun, korban bersama kedua teman perempuan memilih tidak melanjutkan perjalanan menuju puncak dan tetap tinggal di Pos 3. Sehingga terakhir kali korban terlihat berada di tendanya pada Minggu (19/9/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan, ketika teman-temannya telah kembali dari puncak, korban sudah tidak ada di tenda.

“Pencarian telah dilakukan oleh rekan korban pada Minggu (19/9), hingga pukul 17.00 dengan hasil nihil,” kata Deden.

Petugas gabungan TNI-Polri serta Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jawa Barat dikerahkan untuk melakukan pencarian. Namun mereka terkendala cuaca.

“Saat ini cuaca buruk di gunung. Tidak mungkin dilakukan pencarian,” ujar koordinator lapangan Basarnas, A.Rafiq, Senin (21/9). Dia mengatakan, pencarian akan dilanjutkan setelah cuaca cerah.

Hingga Senin malam, petugas gabungan masih belum menemukan korban. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button