Hilman Syah Menangis di Pundak Appi

Baaca.id, MALANG –Penjaga gawang, Hilman Syah menjadi pahlawan kemenangan PSM Makassar. Berkat aksinya, pemain bernomor punggung 97 ini membawa PSM Makassar lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021.

Saat tendangan adu penalti, pemain kelahiran Jeneponto ini berhasil menggagalkan dua penendang awal PSIS Semarang. Alhasil, PSM pun menang dengan skor 2-4.

Seperti biasa, setiap usai pertandingan, CEO PSM, Munafri Arifuddin selalu memanggi secara khusus pemain yang dinilai bermain bagus. Nah, kali ini Appi–sapaan Munafri–memanggil Hilman Syah.

Saat berada di dekat Appi, Hilman Syah tak mampu berkata apa-apa. Dia malah menangis terharu di pundak Ketua Partai Golkar Kota Makassar ini.

“Hy my man, you are my hero,” ungkap Appi sambil memeluk Hilman Syah yang terus menangis.

Sementara itu, Hilman Syah mengaku senang atas keberhasilan PSM melaju ke babak selanjutnya. “Jujur, saya merasa senang sekali,” katanya.

Menurut pemain 23 tahun ini, di akhir-akbir babak kedua pertandingan tersebut, dia sudah menginginkan adu penalti. Dia merasa yakin mampu memenangkan pertandingan jika diakhiri dengan adu tos-tosan.

“Di menit 80-an ke atas, saya akui sudah berpikir, ya udah adu penalti. Kalau adu penalti kan (tergantung) rezeki,” katanya.

Pemain bertinggi badan 183 sentimeter ini juga membeberkan tipsnya yang mampu menggagalkan dua penendang penalti lawan. “Pertama saya lihat orangnya, terus keyakinan. Setelah dia pasang bola, saya langsung menerka arahnya,” urai Hilman Syah. (#)

Related Articles

Back to top button