Himbauan Plt Gubernur Sulsel Untuk Bupati dan Walikota di Kerumunan Tempat Wisata

Baaca.id, MAKASSAR — Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan kepada Kepala Daerah di Sulsel. Plt Gubernur menegaskan untuk menerapkan sistem buka tutup di titik-titik kunjungan wisata untuk mencegah kerumunan tempat wisata serta memperketat pengawasan protokol kesehatan.

Hal itu sejalan dengan Surat Edaran terkait pencegahan Covid-19, termasuk di tempat wisata yang dikeluarkan oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meminta agar Bupati dan Wali Kota se Sulsel memperhatikan beberapa hal terkait kunjungan masyarakat ke destinasi wisata. Antara lain, membatasi pengunjung tempat/destinasi wisata maksimal 50 persen dari kapasitas lokasi.

“bahwa hal ini guna memutus mata rantai penularan Covid-19, serta mencegah terjadinya cluster baru penularan Covid-19 yang bersumber dari tempat-tempat/destinasi wisata. Mengingat biasanya hari libur saat Idul Fitri berpotensi masyarakat memilih berkunjung ke tempat wisata” imbuh Plt Gubernur Sulsel .

Lanjut dia, Para Bupati dan Walikota perlu melakukan koordinasi intens dengan pihak TNI/Polri serta pengelola tempat/destinasi wisata untuk memastikan pelaksanaan hal-hal tersebut. Termasuk, menempatkan pos pantau terpadu pencegahan penyebaran Covid-19 khusus destinasi wisata dari unsur TNI/Polri, kesehatan, perhubungan, Satpol PP, dan Pemerintah Kelurahan/ Desa.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button