Hina Bupati Bone Lewat Facebook, Seorang Buruh Bangunan Di Ringkus Polisi

Baaca.id BONE — Setelah menghina Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi melalui media sosial jajaring facebook Arfan Bin Mangampara lelaki (39) tahun ini akhirnya diringkus oleh Unit Resmob Sat Reskrim Polres Bone Sabtu 5/6/2021 pukul 19.00 Wita di Dusun Bunne Desa Allamungeng Patue Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Arfan ditangkap karna diduga telah menghina dan menyerang pribadi Jabatan Bupati Bone melalui media sosial akun facebook bernama Putu Begadang dan menulis kata-kata tidakĀ  senonoh yang mengandung unsur pencemaran nama baik seseorang serta menyebarkan berita bohong pada 29 Mei bulan lalu.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf membenarkan hal ini,pelakunya sudah diamankan dia seorang buruh bangunan dan telah mengakui perbuatannya.

“Ia melakukan pencemaran terhadap korban yaitu Bupati Bone dan Pemerintah Desa Allamungeng Patue, karena menurutnya kurang puas atas kinerja Pemerintah Bone selama ini sehingga membuat konten yang kurang berkenan,”ujarnya.

Pelaku ini berasal dari Kabupaten Soppeng warga warga Kelurahan Manorang Salo Kecamatan Marioriawa.

“Dia dari Kalimantan Timur,Kota Samarinda baru 4 bulan ia tinggal di Kecamatan Ajangale bersama bapaknya,’ungkap Ardy Yusuf.

Ardy Yusuf juga menambahkan penangkapan ini berdasarkan laporan dari Kabag Hukum Sekda Bone Pak Anwar, “tambah mantan Kasat Reskrim Palopo ini.

Dimana Kabag Hukum Sekda Bone Anwar didampingi Kepala Bagian Protokol Sekda Bone Barham Bahtiar melaporkan salah satu akun media facebook Putu Begadang ke Polres Bone Sabtu siang 5/6/2021.

Pelapor menilai unggahan dari facebook Putu Begadang tersebut telah dinilai menghina dan mencemarkan nama baik pribadi serta Jabatan Andi Fahsar M Padjalangi selaku Bupati Bone.(far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button