Hotel Claro dan RS Thalia Irham Luncurkan Fasilitas Layanan Rapid Test Antigen

Baaca.id, MAKASSAR — Hotel Claro Makassar bekerja sama dengan RS Thalia Irham meluncurkan fasilitas penyediaan layanan rapid test antigen di Executive Lounge, Hotel Claro, Jalan A. P. Pettarani No. 03 Makassar, Kamis (25/03/2021) siang tadi.

Anggiat Sinaga, selaku GM Claro Makassar mengatakan, fasilitas layanan tersebut merupakan bentuk komitmen Claro Makassar dalam mewujudkan layanan terbaik untuk masyarakat Kota Makassar di masa pandemi.

“Tentunya kami harapkan, hadirnya layanan rapid test antigen ini dapat juga semakin meningkatkan minat masyarakat untuk kembali melakukan aktivitas traveling dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan dalam memenuhi persyaratan dokumen perjalanan berupa surat keterangan bebas Covid-19,” jelas Anggiat.

Layanan rapid test antigen ini juga sudah terintegrasi langsung dengan aplikasi eHac, sehingga tamu maupun masyarakat dapat menikmati kemudahan fasilitas tersebut.

Direktur RSU Thalia Irham, Dr. Irmastuti, MARS mengungkapkan penyediaan layanan rapid test antigen tersebut merupakan bentuk dukungan dan komitmennya dalam memudahkan masyarakat melakukan rapid test.

“Tentunya sejalan dengan komitmen kami untuk memudahkan masyarakat melakukan test dan mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat penangan Covid-19,” ujarnya.

Salah satu bentuk upaya mempercepat pencegahan Covid-19 yakni memperluas akses dan jangkauan layanan kesehatan yang merata bagi masyarkat, “Perluasan pelaksanaan tes Covid-19 menjadi langkah nyata dalam mendukung hal tersebut,” tutup Dr. Irmastuti.

Rapid test antigen tersebut dibanderol seharga Rp 200.000 dan mulai dibuka pada pukul 09.00-15.00 Wita.

Proses hingga validasi hasil tes pun hanya membutuhkan waktu 15-30 menit dan telah terintegrasi dengan aplikasi eHac.

Selain itu, sesuai peraturan dan ketentuan dari Kementerian Kesehatan, seluruh petugas kesehatan yang bertugas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD), seperti masker, face shield, baju hazmat, dan sarung tangan karet yang diganti setiap setelah melakukan tes.

Related Articles

Back to top button