Ibra dan Giroud Main Lagi, Milan Menang dan Puncaki Klasemen

Baaca.id, MILAN — Setelah menderita cedera dan absen beberapa pertandingan, Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud akhirnya main lagi. Hasilnya, AC Milan kembali meraih kemenangan.

Melakoni pekan kedelapan Serie A Liga Italia menghadapi Hellas Verona di Stadion San Siro, Minggu (17/10/2021) dini hari tadi, Milan sempat tertinggal dua gol di babak kedua. Namun, Milan berhasil membalikkan keadaan di babak kedua dan menang 3-2.

Tiga gol Rossoneri masing-masing dicetak oleh Olivier Giroud, Frank Kessie dan bunuh diri Koray Gunter. Sedangkan dua gol Verona disumbangkan oleh Gianluca Caprari dan Antonin Barak.

Hasil ini membawa Milan ke puncak klasemen sementara Serie A dengan 22 poin. Mereka unggul 1 poin atas Napoli yang belum bertanding.

Setelah pertandingan, Pelatih Milan, Stefano Pioli kepada Sky Sport mengaku bangga dengan karakter timnya. Menurutnya, timnya telah tampil bagus, khususnya di babak kedua.

“Verona lebih baik dari kami di babak pertama. Kami sedikit kurang beruntung pada gol pertama. Kemudian di babak kedua kami bereaksi. Saya melihat wajah para pemain di akhir babak pertama, kami harus mengubah kecepatan dan kami melakukannya. Ini ujian kedewasaan yang luar biasa,” ujar Pioli.

Dia juga mengatakan, kemenangan ini bernilai tiga poin yang sangat penting. Menurutnya, para penggemar telah memberi dorongan besar kepada pemain.

“Kami ingin melanjutkan perkembangan kami. Liga masih panjang dan kompetisinya hebat. Kami memikirkan satu pertandingan pada satu waktu,” katanya.

Pioli juga mengomentari kehadiran Ibrahimovic di pertandingan ini. “Semua orang tahu bahwa kehadirannya sangat penting. Dia belum dalam kondisi optimal. Saya berharap dia meningkat dan sehat secara fisik. Saya berharap dia bisa memainkan banyak pertandingan,” harap pelatih berkepala plontos ini.

Sementara itu, salah seorang pemain Milan, Samu Castillejo menangis usai pertandingan. Dia tak dapat menahan air matanya. Dia pun mendapat pelukan hangat dari rekannya.

“Air mata saya mengatakan itu semua untuk waktu yang telah saya lalui dan saya alami. Saya seorang pria yang suka meninggalkan jiwanya di lapangan. Terima kasih kepada keluarga saya, teman-teman dan Tuhan saya berhasil. Kemarin ibu saya bahkan tidak menginginkan saya, dan hari ini saya bisa bersorak dengan fans di rumahku,” ucap Castillejo.

Pemain asal Spanyol ini merasa terkejut fisiknya baik setelah lama tak bermain. “Saya suka bekerja untuk tim. Hari ini saya membantu tim dan saya senang dengan tiga poin yang membuat kami tetap di puncak klasemen,” pungkasnya. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button