Ibrahimovic Kartu Merah, Milan Bakal Ajukan Banding

Baaca.id, MILAN – Zlatan Ibrahimovic mendapat kartu merah saat AC Milan mengalahkan Parma dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Ennio Tardini, Sabtu (10/4/2021) malam Wita.

Mengingat peran Ibrahimovic sangat penting, maka Milan akan mengajukan banding. Apalagi, kartu merah yang diterima Ibrahimovic mengundang kontroversi. Wasit dinilai salah menangkap apa yang dikatakan Ibrahimovic.

Fabio Maresca, wasit yang memimpin jalannya pertandingan tersebut langsung mencabut kartu merah saat penyerang asal Swedia ini melontarkan kata-kata ke arahnya. Disinyalir, Ibrahimovic melontarkan kata-kata kasar kepada Maresca.

Menurut Sky Sport, Maresca kemungkinan besar salah menangkap apa yang dikatakan Ibrahimovic. Ibrahimovic menyindir Maresca saat Milan melakukan pelanggaran: “Ah, jadi Anda tidak peduli dengan apa yang saya katakan? Itu terlihat aneh untukku.” Ibrahimovic mengatakan “itu terlihat aneh untukku” dalam bahasa Italia “Mi sembra strano. Namun, Maresca salah mengintepretasikan menjadi “Sei un bastard” yang artinya kamu brengsek.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, menyangkal bahwa penyerang andalannya bersikap kasar kepada Maresca.

“Zlatan bilang kepada saya bahwa dia membicarakan sesuatu dengan wasit, tapi tidak menunjukkan perilaku kurang menghormati dan betul-betul tidak menghina dia. Saya belum berbicara dengan Maresca, jadi saya tidak tahu,” ungkap Pioli dikutip dari Sky Sport Italia.

Pada pertandingan tersebut, AC Milan meraih kemenangan 3-1 atas Parma. Rossoneri unggul dua gol di babak pertama melalui Ante Rebic dan Franck Kessie. Milan sempat dalam situasi sulit saat Ibrahimovic mendapatkan kartu merah pada menit ke-60. Parma memanfaatkan situasi dengan menipiskan ketinggalan lewat Riccardo Gagliolo enam menit berselang. Untungnya, Milan mampu mengamankan kemenangan di menit akhir laga lewat Rafael Leao.

Dengan hasil ini, Milan masih berada di peringkat kedua Serie A dengan 63 poin. Mereka terpaut delapan angka dari Inter Milan di puncak klasemen. (*)

Related Articles

Back to top button