IKA Fakultas Kehutanan dan IKA FIKP Unhas Bersamaan Beri Dukungan ke AAS Jadi Ketua IKA Unhas

MAKASSAR – Dukungan kepada Andi Amran Sulaiman (AAS) sebagai calon Ketua IKA Unhas pelanjut Jusuf Kalla, terus mengalir.

Terbaru, hampir bersamaan, dukungan untuk Andi Amran Sulaiman datang dari IKA Fakultas Kehutanan dan IKA Fakutas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Unhas.

Dukungan diberikan langsung oleh Ketua IKA Kehutanan Unhas Ridwan serta Ketua IKA FIKP, Ir Syamsul Bachri di AAS Building, Selasa (1/3/2022)

Menurut Ketua IKA Kehutanan Unhas Ridwan, dukungan kepada AAS untuk memimpin IKA Unhas karena melihat program kerja yang ditawarkan AAS sangat sejalan dengan program kerja yang sedang dilakukan IKA Fakultas Kehutanan Unhas saat ini.

“Kami menilai program pembenahan data base alunmi memang menjadi kebutuhan yang mendesak saat ini”, katanya.

Ridwan mengatakan, dengan pembenahan data base yang terdigitalisasi, kondisi terkini alumni dapat diketahui.

“Jadi kita tahu kondisi alumni saat ini, apa pekerjaannya, atau apakah masih belum memiliki pekerjaan sehingga IKA Unhas bisa mengupayakan bantuan”, urainya.

Dia juga menilai, figur AAS mempunyai pengaruh dan jeraring yang sudah menasional bahkan internasional, sehingga bisa membantu para alumni untuk naik ke level nasional.

“Kita sangat membutuhkan figur nasional yang mempunyai ikatan emosional dengan para alumni sehingga mampu saling membantu naik kelas ke level nasional dan bisa mempengaruh pemgambilan kebijakan di tingkat nasional”, ujarnya.

Diketahui, pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin direncanakan berlangsung pada 4-6 Maret 2022.

Salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua IKA Unhas pengganti Jusuf Kalla.

Menyikapi dukungan ini, Andi Amran Sulaiman berterima kasih atas dukungan IKA FIKP serta IKA Kehutanan Unhas kepada dirinya.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang luar biasa dari Ketua FIKP dan Ketua IKA Kehutanan beserta jajaran yang sudah memberikan kepercayaan yang luar biasa,” ucap Andi Amran Sulaiman…



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button